Tips Sahur Tepat Agar Tubuh Tidak Mudah Lemas Saat Berpuasa

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Tips sahur yang satu ini sebaiknya perlu Anda ketahui, terlebih bagi Anda yang sering merasa lemas dan loyo selama menjalani ibadah puasa. Hal tersebut bisa disebabkan oleh menu sahur yang salah. Tanpa panjang lebar lagi, ketahui informasi selengkapnya dengan menyimak ulasan singkat berikut.

tips sahur

Bulan ramadhan kini telah tiba. Semua bersuka cita dengan datangnya bulan penuh berkah ini. pada bulan ini, seluruh umat islam di Dunia terutama yang mereka yang telah aqil balig diwajibkan untuk menjalani puasa wajib selama satu bulan penuh. Bulan ramadahan juga tak jarang dijadikan kesempatan untuk memperbanyak ibadah serta berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak pahala.

Hanya saja, bagi sebagian orang puasa malah dijadikan sebagai alasan untuk bermalas-malasan, karena tubuh yang terasa lemas. Padahal dengan cara yang benar, puasa mampu membuat tubuh menjadi sehat. Adapun masalah tubuh yang terasa lemah bisa jadi dikarenakan beberapa faktor, salah satunya lantaran menu pada saat sahur yang salah.

Tips sahur yang tepat agar tubuh tidak mudah lemas saat berpuasa

Setidaknya terdapat 5 tips sahur yang tepat, agar tubuh tidak mudah lemas dan tetap segar meski sedang menjalani puasa. Diantaranya sebagai berikut.

>> Tips sahur pertama:

Saat sahur, sebaiknya Anda makan dengan porsi wajar alias tidak kurang atau berlebihan. Jangan karena akan puasa, Anda membuat Anda makan ttanpa kontrol dan juga dalamporsi yang banyak. Makan berlebihan saat sahur justru dapat membuat tubuh tak berenergi saat puasa. Karena Anda menjadi mudah ngantuk karena terlalu banyak makan.

>> Tips sahur kedua:

Pada saat sahur, konsumsi makanan dengan karbohidrat kompleks lantaran lama diserna oleh usus, sehingga bisa menyimpan banyak cadangan energi dalam tubuh. Selain dari pada itu, perbanyak pula asupan protein agar tubuh tidak mudah lemas saat mmasuki siang hari. Dan sebaiknya hindari mengonsumsi makanan berlemak dan bercitarasa pedas saat makan sahur.

>> Tips sahur ketiga:

Saat makan sahur, sebaiknya Anda tidak mengunyah makanan dengan cepat dan terburu-buru. Cobalah makan dengan santai. Makan dengan cepat sendiri mampu menyebabkan kadar gula darah terganggu dan perut pun cepat kosong, sehingga mudah merasa lapar.

>> Tips sahur keempat:

Perbanyaklah mengonsumsi air putih saat sahur dan berbuka. Dan jangan lupa untuk selalu mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang berserat tinggi. Selain dapat menambah energi selama berpuasa, makanan ini juga mampu menghindarkan Anda dari masalah konstipasi dan juga sembelit.

>> Tips sahur ke lima:

Usahakan tidak tidur usai shalat subuh. Hal tersebut lantaran makanan yang kita konsumsi saat sahur akan terbuang sia-sia.

>> Tips sahur keenam:

Mengakhirkan makan sahur juga menjadi salah satu tips sahur yang cukup penting untuk diketahui. Sebagaimana salah satu hadist dari Rasulullah mengatakan, bahwasannya makan sahur yang utama ialah mengakhirkannya pada waktu sahur. Sehingga mampu mengurangi rasa hau dan lapar ketika berpuasa. Dan hal tersebut otomatis dapat membantu menjaga kebugaran tubuh kita selama berpuasa.

Nah itulah berbagai tips sahur yang tepat agar tubuh Anda tidak mudah lemas saat berpuasa. Jika perlu, Anda juga bisa mengonsumsi KURMAQU yang mana merupakan vitamin kesehatan yang terbuat dari sari kurma plus royal jelly, yang mana kandungan didalamnya mampu menjaga kebugaran dan stamina tubuh Anda selama menjalani ibadah puasa. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat. Dan kami tim www.bwherbal.com mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa 1440 H bagi yang menjalankan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *