Penyebab Bopeng Bekas Jerawat Di Wajah Yang Perlu Diketahui

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Penyebab bopeng bekas jerawat muncul di wajah dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari faktor genetis, perawatan wajah berjerawat yang salah dan lainnya. Bahkan lselain jerawat, bopeng juga dapat timbul akibat faktor lainnya lho. Nah adapun untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai penyebab timbulnya bopeng dan cara Anda bisa simak ulasan singkat berikut.

penyebab bopeng

Jerawat yang tak lain merupan salah satu permasalahan kulit yang umum terjadi, pastinya pernah bahkan sedang Anda alami saat ini. Namun Anda jangan panik, pasalnya karena Anda sendiri merupakan salah satu diantara banyak orang yang mengalami permsalahan kulit yang sama. Bahkan kini telah tersedia berbagai produk penghilang jerawat yang dijual di pasaran sebagai cara menghilangkan jerawat secara praktis.

Hanya saja, masalah yang timbul tak cukup sampai disitu. Ya, setelah jerawat menghilang beberapa orang mengaku bahwa muncul bekas jerawat yang juga mengganggu penampilan, salah satunya seperti bopeng. Ya, masalah jeringan parut ini biasanya dapat timbul akibat adanya proses peradangan pada kulit seperti halnya jerawat. Dan tak jarang bopeng atau jaringan parut yang terbentuk pada wajah memicu bekas baik berupa boxar atau cekungan, pemukaan kulit yang bergelombang (rolling) hingga lubang seperti bekas tusukan (icepick)

Penyebab bopeng bekas jerawat yang perlu anda waspadai

Pada saat jerawat sembuh, maka kulit biasanya akan normal kembali seperti sebelumnya. Namun karena beberapa kondisi dan juga penanganan yang kurang baik menyebabkan jerawat meninggslkasn bekas diantaranya bopeng. Dan berikut beberapa faktor eksternal penyebab jerawat menjadi bopeng.

  • Faktor genetik

Apabila Anda memiliki kerabat atau keluarga yang memiliki wajah berjerawat dan juga mengalami bopeng, maka Anda juga memiliki resiko yang sama bahkan mengalami bopeng parah sekalipun.

  • Memecahkan jerawat

Tindakan yang satu ini tak jarang menyebabkan bakteri yang terdapat didalam jerawat bergerak lebih kedalam. Selain itu juga menyebabkan infeksi pada area tersebut semakin parah, sehingga tak jarang memicu timbulnya bopeng.

  • Penggunaan tweezer atau penjepit

Tak jarang alat penjepit yang Anda gunakan tak terjamin kebersihannya. Dan hal tersebut juga tak jarang menyebabkan infeksi yang lebih parah, lantaran bakteri tersebut bisa berpindah ke area jerawat yang pada akhirnya memicu timbulnya bopeng.

  • Non-treated acne

Masalah jerawat yang tidak segera diatasi dengan baik juga bisa memicu jerawat yang mengempes memiliki bekas di wajah termasuk bopeng.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait penyebab bopeng bekas jerawat pada wajah. Selain dari pada bekas jerawat, bopeng juga dapat disebabkan oleh beberapa kondisi dan faktor lainnya seperti cacar air dan apapun yang menyebabkan infeksi pada kulit. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *