Daftar Buah-Buahan Dan Bahan Alami Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara mencerahkan wajah ternyata tak hanya dapat dilakukan dengan krim ataupun perawatan di dokter kecantikan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkannya secara alami, yang tentunya lebih aman dan sehat. Dan jika Anda ingin mengetahui informasi selengkapnya, maka Anda bisa simak informasi berikut.

mencerahkan kulit wajah

Memiliki kulit wajah yang putih, sehat dan jauh dari noda kusam tentunya adalah impian setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Karena dengan begitu tentunya akan lebih cantik dan enak dipandang orang. Sehingga sekarang tak sedikit orang yang melakukan berbagai cara agar ia memiliki kulit wajah yang bersih. Bahkan sedikit yang mengeluarkan budget besar untuk melakukan serangkaian perawatan di klinik kecantikan hingga memilih cara instan yang masih diragukan kemanannya. Seperti halnya menggunakan produk racikan bahan kimia, yang memiliki memel khasiat lebih cepat hanya dalam 1 minggu.

Namun tahukah Anda? ternyata memiliki kulit wajah yang cerah dan putih bisa Anda dengan biaya yang minim. Ya, beberapa diantara buah dan bahan alami yang sering kirta jumpai bisa menjadi alternatifnya. Hal tersebut lantaran berbagai kandungan yang terdapat didalamnya di percaya mampu mencerahkan kulita wajah Anda, bahkan lebih aman dan sehat dibandingkan dengan penggunaan krim racikan.

Daftar buah-buahan dan bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah

Bagi Anda yang kini ingin memiliki kulit wajah cerah dan glowing, tak harus selalu dengan menggunakan perawatan mahal. Hanya dengan makan buah atau memanfaatkannya sebagai masker alami juga Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah. Lalu, apa saja buah ataupun bahan alami yang dapat mencerahkan kulit wajah?

Mencerahkan kulit wajah dengan lpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan vitamin A, E, C, K, B6, B1, folat dan asam pantotenat. Selain dari pada itu, alpukat juga memiliki sifat antioksidan yang kuat, dimana dapat membantu mencegah keruksakan DNA dalam sel tubuh termasuk mencegah keruksakan kulit. Dan tak cukup disitu, alpukat juga mengandung lemak yang sehat. Dan lemak sehat inilah yang dapat mempertahankan elastisitas kulit, mengurangi peradangan hingga mempercepat penyembuhan iritasi dataupun luka. Dan maka dari itu, alpukat merupakan buah yang sangat ampuh untuk membentuk kulit wajah menjadi cerah dan sehat secara alami.

Mencerahkan kulit wajah dengan Pepaya

Buah yang satu ini terkenal dengan manfaatnya yang dapat mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan. Namun selain dari pada itu, mengonsumsi ataupun menjadikan pepaya sebagai masker alami juga dapat membuah kulit Anda menjadi cerah dan glowing secara alami. Dan alasannya lantaran banyaknya vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya. Diantaranya seperti vitamin C, A, asam pantotenat, folat, tembaga, magnesium serta kalsium.

Didalamnya juga terkandung enzim yang mampu mencegah terjadinya keruksakan kulit dari radikal bebas sebagai antibakteri. Enzim tersebut adalah enzim papain dan chymopapain. Dan karena enzim tersebutlah, pepaya mampu membuat pertahanan sel kulit semakin kuat dan tidak mudah rusak. Di tambah lagi, vitamin-vitamin didalamnya dapat membantumencerahkan rona wajah secara alami. Maka dari itu, tak diragukan lagi jika pepaya menjadi buah yang cukup penting untuk mencerahkan kulit.

Mencerahkan kulit wajah dengan timun

Buah yang satu ini mengandung banyak air. Lantaran tingginya kadar air dalam timun, maka hal ini membuat timun memiliki efek yang menyejukan bagi tubuh. Ditambah lagi dalam mentimun mengandung sifat antioksidan kuat yang bisa menjadi pelindung sel-sel tubuh. Timun yang tidak dikupas kaya akan kandungan vitamin C, K serta sederet mineral yang dibutuhkan tubuh. Bahkan menurut Asia Pacific Journal Tropical Medicine, timun dianggap sebagai buah yang mampu mencerahkan warna kulit wajah serta mengurangi kerutan. Dan karena efek tersebut, maka timun bisa membantu mencerahkan kulit wajah secara alami.

Mencerahkan kulit wajah dengan mangga

Tekstur buahnya yang manis dan sedikit asam menjadi buah mangga menjadi salah satu buah favorit bagi banyak orang. Dan tak hanya lezat, buah ini juga kaya akan vitamin dan kandungan lainnya. Diantaranya seperti vitamin A, E, C dan K. Bahkan tak hanya cukup sampai disitu, komponen antioksidan didalamnya juga cukup melimpah. Diantaranya terdapat flavonoid, betakaroten, karoten dan flavonoid.

Dan dari berbagai komponen tersebut, selain untuk kesehatan, mangga juga diduga dapat membantu melindungi kulit dari dari keruksaan DNA dan juga peradangan pada kulit. Dan lantaran kulit terlindungi, maka mangga dapat memmbantu menjaga kulit cerah Anda terjaga setiap hari. Hal tersebut lantaran kandungan antioksidannya yang cukup tinggi. Sehingga tak heran jika pada saat ini, mangga menjadi salah satu buah yang semakin sering digunakan dalam industri kosmetik dan skincare sebagai komponen dalam produk kulit maupun rambut.

Mencerahkan kulit wajah dengan apel

Tahukah Anda? ternyata peribasa mengonsumsi 1 buah apel sehari memang bukanlah kabar burung. Gal tersebut lantaran kandungan vitamin A, C, kalsium, kalium dan magnesium yang terdapat didalam apel menjadi kekuatan utamanya. Paduan vitamin A dan C ini pula yang bisa membantu mencerahkan warna kulit wajah Anda khususnya secara alami. Adapun bagian buah dan kulit apel juga kaya akan antikoksidan yang mana dapat menangkal radikal bebas berbahaya bagi sel-sel tubuh termasuk kulit. Untuk itu, mengonsumsi apel secara rutin dapat membuat kulit mnjadi lebih cerah dan sehat.

Mencerahkan kulit wajah dengan pisang

Siapa yang tak kenal dengan dengan buah yang kaya akan serat ini? Ya, selain itu pisang juga merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin A, C, E, K serta mineral seperti kalium, kalsium, fosfor dan juga magnesium. Semua jenis vitamin dan mineral tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga proses kelancaran metabolisme dalam tubuh. Dan tak cukup sampai disitu, pisang juga terkenal sebagai pelemab alami yang memilijki sifat antioksidan dan anti mikroba. Dan karena itulah pisang dipercaya sebagai buah yang dapat membuat kulit menjadi glowing secara alami alias mampu mencerahkan kulit secara praktis.

Mencerahkan kulit wajah dengan lemon

Buah yang satu ini memiliki zat pemutih alami. Buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidannya ini sangat kuat membantu mengeluarkan racun dan melindungi kulit dari hiperpigmentasi Sehingga kalau terdapat hiperpigmentasi yang tidak merata, bintik-bintik hitam, bekas jerawat, maka lemon bisa menjadi solusi alternatifnya. Anda bisa menggunakan lemon didalam minuman sehari-hari atau di gunakan sebagai masker untuk mendapatkan hasil secara optimal. Dan dengan begitu, kulit wajah Anda akan nampak lebih cerah dan sehat.

Mencerahkan kulit wajah dengan centella asiatica

Salah satu tumbuhan alami yang sering dijadikan bahan aktif dalam produk skincare ini terkenal khasiatnya yang dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit. Dan dengan lebih cepatnya proses regenerasi, ini membantu pembentukan kulit baru semakin cepat. Dan alhasil sel-sel kulit mati yang membuat wajah Anda menjadi kusam dapat cepat terganti. Maka dari itu, bahan ini juga termasuk ke dalam tumbuhan yang mana khasiatnya tidak bisa dianggap sepele untuk mencerahkan kulit.

Nah itulah berbagai jenis buah-buahan dan bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah yang bisa Anda coba sekarang juga. Untuk hasil yang maksimal, konsumsi buah-buahan tersebut atau memanfaatkannya sebagai masker alami secara teratur. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *