Manfaat Sari Kurma Bagi Kesehatan Anak Hingga Ibu Hamil

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Manfaat sari kurma bagi kesehatan memang tak perlu diragukan lagi. Karena seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa manfaat kurma sendiri begitu melimpah bagi kesehatan. Lalu, apa saja manfaat yang bisa Anda rasakan dari sari kurma? Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menyimak ulasan singkat berikut.

manfaat sari kurma

Sari kurma merupakan minuman herbal yang berasal dari buah kurma asli. Dimana semua kebaikan dan manfaat kurma bisa Anda dapatkan secara praktis dalam minuman ini. Daging buah kurma sendiri diketahui mengandung zat gula sederhana yakni zat fruktosa dan dekstrosa. Zat-zat tersebut sangat mudah sekali dicerna dan dengan cepat mengisi energi tubuh.

Adapun selain itu, didalam daging kurma juga terdapat kandungan lainnya seperti protein, lemak, zat besi, zinc, magnesium, mangan, selenium, fosfor, asam folat dan masih banyak yang lainnya. Didalamnya juga kaya akan serat yang man menjadi sumber kalium yang sangat baik. Dan dalam 5 butir buah kurma (kurang lebih sekitar 45 gr) terdapat kandungan zat 115 kalori dan hampir semuanya adalah zat karbohidrat.

Oleh karena itu, tak sedikit yang menyebutkan bahwasannya sari kurma asli memiliki kandungan yang lebih melimpah dari pada itu. Karena sari kurma hanya mengandung zat-zat penting yang baik untuk tubuh. Sehingga tidak mengherankan apabila sari kurma di gadang-gadang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Mulai untuk anak, dewasa bahkan lansia sekalipun.

Manfaat sari kurma bagi kesehatan Anak hingga ibu hamil

Berikut adalah berbagai manfaat dari sari kurma bagi kesehatan anak hingga ibu hamil yang perlu Anda ketahui.

1. Meningkatkan energi

Kandungan gula alami yang cukup tinggi didalam sari kurma seperti halnya fruktosa, glukosa dan sukrosa, dikenal cukup efektif dalam meningkatkan energi secara langsung termasuk memberikan tenaga ekstra pada ibu hamil. Untuk itu, sari kurma baik dikonsumsi oleh ibu hamil Bahkan tak sedikit masyarakat di dunia telah mengonsumsi sari kurma dan telah merasakan manfaatnya saat badan merasa lelah dan lesu.

2. Melancarkan pencernaan

Makanfaat sari kurma selanjutnya adalah melancarkan pencernaan. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwasannya semua nutrisi dari makanan ataupun minuman yang dikonsumsi akan diolah juga didistribusikan pertama-tama melalui sistem pencernaan. Namun tak jarang masalah pencernaan seperti halnya sembelit, yang terjadi pada anak maupun dewasa. Nah untuk mencegahnya, Anda mengonsumsi sari kurma untuk memperbaiki sistem pencernaan dengan baik dan lancar. Hal tersebut dikarenakan didalam sarikurma terdapat kandungan serat yang cukup tinggi didalamnya.

3. Mencegah infeksi

Masa balita dalah masa paling aktif dalam bereksplorasi akan hal baru, sehingga balita rentan terhadap beberapa masalah kesehatan seperti infeksi. Meski kondisi tersebut tidak berbahaya, namun tetap saja infeksi bisa semakin memburuk terlebih anak berada dalam kondisi yang kurang fit. Dan untuk mencegah kondisi terjadinya infeksi tersebut, maka Anda bisa memberiaknnya sari kurma. Dimana didalam sari kurma sendiri terdapat beberapa kandungan fitokimia yang dapat membantu mencegah datangnya infeksi terlebih pada anak.

4. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang cukup tinggi didalam kurma menjadi alasan mengapa sari kurma baik untuk kesehatan mata. Karena matapun tak luput dari permasalahan kesehatan seperti halnya mata merah. Tak hanya pada dewasa, mata merah juga dapat terjadi pada anak. Untuk itu, jaga kesehatan mata Anda Anda dan si kecil dengan mengonsumsi sari kurma secara teratur.

5. Membantu pertumbuhan tulang dan gigi

Untuk membantu memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi khususnya pada balita, maka Anda memberinya sari kurma secara rutin. Karena tak seperti jenis vitamin lainnya, sari kurma ternyata memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi balita.

6. Mencegah penyakit kanker

Buah kurma diketahui menjadi sumber vitamin A yang dikenal memiliki antioksidan, yang dikenal sangat penting untuk kesehayan mata. Namun selain itu, mengonsumsi bahan-bahan alami yang mengandung vitamin A juga mampu menyehatkan kulit dan melindungi terjadinya penyakit kanker paru-paru dan rongga mulut.

7. Meningkatkan kadar oksigen dalam darah

khasiat sari kurma lainnya Adalah mampu meningkatkan kadar oksigen dalam darah. Hal tersebut dikarena buah kurma menjadi sumber zat besi yang baik sekali. Zat besi sendiri merupakan satu komponen dari hemoglobin yang terdapat didalam sel darah merah yang mampu menentukan daya dukung oksigen darah.

8. Menjaga kesehatan usus

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa kurma kaya akan serat dan mampu mencegah penyerapan kolesterol LDL yang terjadi didalam usus. Dan selain itu, kandungan serat yang terdapat didalam buah kurma juga mampu melindungi selaput lendir pada usus dengan cara mengurangi paparan dan dapat mengikat bahan kimia yang dapat menyebabkan terjadinya kanker usus.

9. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan zat kalium yang terdapat didalam buah kurma merupakan komponen yang sangat penting dari cairan tubuh. Hal ini berguna untuk membantu mengendalikan denyut jantung dan juga tekanan darah. Dan hal tersebut mampu memberikan perlindungan terhadap serangan penyakit jantung koroner dan stroke.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi manfaat sari kurma lainnya. Diantaranya untuk mengontrol produksi sel darah merah, mengatur kadar gula, baik untuk ibu menyusui, mencegah anemia pada ibu hamil baik untuk ibu menyusui, meningkatkan produksi ASI dan masih banyak lagi yang lainnya. Sehingga tak heran dengan manfaatnya yang melimpah, kini telah menjamur produk sari kurma di pasaran. Seperti sari kurma HPAI, sari kurma aljazira dan lainnya. Namun jika Anda kini tengah mencari prosuk sari kurma dengan kualitas dan khasiat terbaik, jelas Kurmaqu sari kurma plus madu menjadi pilihannya. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *