Manfaat Neo Napacin Lengkap Dengan Harga Hingga Efek Sampingnya

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Manfaat neo napacin mungkin telah banyak diketahui oleh sebagian besar masyarakat, sebagai obat pereda sesak napas. Obat ini biasanya dijual secara bebas di warung-warung maupun apotek terdekat. Meski begitu, ada baiknya sebelum mengonsumsinya Anda mengetahui terlebih dahulu terkait harga, khasiat atau kegunaan, dosis dan cara pemakaian hingga efek samping neo napacin lebih jelas dalam informasi berikut.

manfaat neo napacin

Bernapas adalah hal penting untuk kelangsungan hidup manusia. Sehingga, bagaimana jika kita mengalami gangguan dalam bernapas atau Sesak napas? Tentu kondisi tersebut mampu mengurangi kualitas hidup kita. Sesak napas sendiri bisa diartikan sebagai kondisi dimana Anda kesulitan dalam bernapas ataupun tidak cukup mendapatkan asupan udara. Kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor lho.

Seseorang dapat mengalami sesak napas kemungkinan bisa disebabkan oleh obesitas, berolahraga terlalu berat, berada di tempat dengan suhu ekstrem hingga berada pada ketinggian tertentu. Sedangkan apabila sesak napas disebabkan oleh gangguan kesehatan, paling umum bisa dipicu oleh pilek, alergi, asma, pneumonia hingga gangguan pada jantung.

Untuk penangananya sendiri beragam. Adapun apabila sesak napas yang Anda alami bersifat ringan mungkin obat-obatan yang di jual secara bebas bisa menjadi solusi guna meringankan gejala sesak napas yang Anda alami. Salah satunya seperti obat yang di poroduksi oleh PT. Konimex bernama Neo Napacin.

Manfaat Neo Napcin Lengkap Dengan Harga, Dosis Pengfgunaan Hingga Efek sampingnya

neo napacin

Seringnya muncul iklan Neo Napacin di Televisi nasional maupun swasta seja dulu, memungkinkan sebagian masyarakat telah mengetahui akan obat ini. Neo Napacin sendiri merupakan sediaan obat yang diketahui mengandung Theophylline dan Ephendrin HCI.

Obat yang tersedia dalam kemasan strip isi 4 kaplet ini ini, diduga memiliki khasiat untuk meringankan sesak napas. Selain dari pada itu, neo napacin sendiri memiliki efek lainnya diantaranya untuk merangsang susunan saraf pusat dan melemaskan otot polos, terlebih pada bronkus.

√ Keterangan obat Neo Napacin

Golongan:Obat Bebas
Kelas Terapi: Antiasma dan Obat Penyakit Paru Obstruktif Kronik
Kandungan : Theophylline……………………………………….. 30 mg
Ephedrin HCI………………………………………. 12.5 mg
Bentuk: Tablet
Satuan Kemasan: Strip
Kemasan: Dus 50 Catch Cover @1 Strip @4 Tablet
Farmasi: Konimex

√ Kegunaan Neo Napacin

Khasiat dan manfaat Neo Napacin digunakan untuk meringankan sesak napas.

√ Dosis dan Cara penggunaan Neo Napacin

  • Dewasa: 3 x 1 Tablet dalam sehari
  • Anak-anak (6-12 tahun): 3 x 1/2 tablet dalam sehari atau sesuai anjuran dokter

*Neo Napacin Bisa dikonsumsi sesudah makan

√ Efek Samping Neo Napacin

Kemungkinan ada beberapa efek samping yang terjadi selama penggunaan Neo Napacin terlebih apabila dikonsumsi dalam jangka panjang. Antara lain, seperti pusing, sakit kepala, muntah, diare, jantung berdebar hingga sulit Tidur. Apabila berbagai efek samping tersebut terjadi, sebaiknya hentikan pemakaian dan apabila masih berlanjut segera periksakan kondisi Anda ke pusat kesehatan terdekat.

√ Lainnya

* Kontraindikasi:

Sebaiknya hindari penggunaan Neo Napacin pada anaka dibawah umur 2 tahun dan pasien yang memiliki indikasi sebagai berikut.

  • Hipertiroidisme
  • Penyakit Hipertensi
  • Glaukoma sudut Tertutup
  • Pembesaran Prostat
  • Penggunaan MAOI secara bersamaan

* Interaksi Obat

Berikut merupakan beberapa interaksi obat yang mana pada umumnya terjadi ketika penggunaan Neo Napacin:

  • Efek efedrin berkurang oleh guanethidine, methyldopa, reserpin
  • Efek pressor ditingkatkan oleh MAOI
  • Xanthine mampu meningkatkan stimulasi SSP yang dipicu oleh simpatomimetik dan ekskresi litium dan fenitoin
  • Xanthine dan B-blocker mungkin saling antagonis.

* Karegori kehamilan

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengkategorikan Neo Napacin ke dalam kategori C:

  • Studi pada hewan telah menunjukkan efek buruk pada janin (teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan tidak ada terkontrol pada wanita atau studi pada wanita dan hewan tidak tersedia. Obat diberikan hanya apabila manfaat yang diperoleh lebih besar dibanding potensi resiko pada janin.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait manfaat Neo Napacin lengkap dengan harga, dosis pemakaian hingga efek sampingnya. Semoga bermanfaat tentuanya menjadi wawasan baru khususnya bagi Anda yang ingin mencoba mengonsumsi obat ini untuk ringankan masalah kesehatan Anda. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *