Manfaat Jeruk Limau Untuk Diet Hingga Mencegah Penyakit Kanker

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Manfaat jeruk limau ternyata tak hanya dapat menyegarkan tenggorokan, namun juga menjadi salah satu sumber antioksidan terbaik bagi tubuh. Sehingga tak salah jika berbagai hasil penelitian menunjukkan, bahwa buah ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Nah, untuk merasakan berbagai manfaat yang terkandung didalamnya, Anda bisa mengonsumsi buah ini setiap hari. Hanya saja jika Anda ingin mengetahui apa saja khasiatnya, simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Manfaat Jeruk Limau Untuk Diet Hingga Mencegah Penyakit KankerJeruk limau adalah salah satu buah citrus yang sering kali di gunakan sebagai penambah citarasa dalam makanan. Khususnya dalam masakan Mekaiko, Vietnam, Thailand hingga makanan khas Indonesia seperti sebagai pelengkap bumbu kacang pada siomay. Buah ini di ketahui memiliki citarasa khas, kecut dan pahit, namun memiliki aroma segar yang menggoda.

Namun tak hanya dari itu, buah ini juga ternyata memiliki berbagai kandungan yang baik untuk tubuh. Selain dari pada antioksidan, jeruk limau juga diketahui kaya akan kalium, kalsium, magnesium serta vitamin A, B, C dan D yang tentunya penting bagi tubuh. Dan dengan kandungan yang dimilikinya, manfaat jeruk limau tak hanya baik untuk kesehatan melainkan juga bisa diolah menjadi minyak, bahan kosmetik dan hal yang berkaitan dengan kecantikan.

Khasiat dan manfaat jeruk limau untuk diet hingga mencegah kanker

Tak hanya bentuk, manfaat yang di miliki oleh jeruk limau juga tak kalah luar biasa dengan manfaat jeruk bergamot. Hal tersebut dapat dilihat dari pada banyaknya hasil penelitian yang menunjukkan, bahwasannya terdapat beberapa manfaat jeruk limau yang menarik untuk diketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut.

√ Baik untuk diet

Manfaat jeruk limau untuk diet mungkin cukup fenomenal di kalangan mereka yang kini tengah berjuang untuk menurunkan berat badan. Kandungan asam sitrat yang terkandung didalamnya mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan juga membakar lebaih banyak kalori. Akan tetapi, khasiat jeruk limau yang satu ini tidak akan terlalu memberikan hasil yang signifikan jika tidak di barengi dengan olahraga secara rutin setiap hari.

√ Melancarkan pencernaan

Kandungan flavonoid yang terkandung dalam limau juga dapat membantu meningkatkan produksi enzim yang di perlukan untuk mengurai makanan dalam tubuh. Sehingga tubuh tak perlu menimbun terlalu banyak sisa zat racun dan makanan. Sedangkan sifat asam yang dimiliki limau juga bisa meningkatkan sekresi air liur untuk memcah makanan agar dapat di cerna dengan baik oleh sistem pencernaan.

√ Menjaga kesehatan jantung

Kandungan magnesium juga kalium yang terdapat dalam perasan air jeruk limau diketahui dapat membantu kesehatan jantung. Kalium sendiri dipercaya mampu menstabilkan tekanan darah, menurunkan kolesterol tinggi hingga memperlancar peredaran darah. Dan dengan begitu, resiko stroke serta serangan jantung dan gangguan jantung lainnya akan menurun.

√ Melawan bakteri penyebab infeksi

Tahukah Anda? bakteri penyebab kolesra bisa saja masuk melakui makanan dan dapat menyebabkan keracunan apabila makanan tersebut dikonsumsi. Dan manfaat jweruk limau lainnya bisa melawan salah satu jenis bakteri yang dapat menyebabkan keracunan apabila makanan tersebut dikonsumsi, yakni bakteri E.coli. Jeruk limau juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi, baik lantaran virus maupun bakteri.

√ Mengatasi anemia

Jeruk limau juga bisa mengatasi penyakit anemia, khususnya jenis anemia sel sabit. Pada kondisi ini, sumsum tulang belakang justru menghasilkan sel darah merah yang berbentuk sabit dan cacat. Hal ini bisa menyebabkan kelelahan yang kronis, serta rasa sakit secara terus menerus. Dan kegunaan jeruk limau ini dipercaya mampu menurunkan rasa sakit tersebut.

√ Menjaga fungsi saraf dan kanker

Tak hanya mengandung berbagai vitamin juga mineral yang memiliki fungsi penting bagi tubuh.. Jeruk limau juga mengandung kalium yang bergunan untuk menjaga tekanan darah dan fungsi saraf. Dan sementara itu, kandungan antioksidan didalam jeruk limau dapat membantu memperbaiki sel-sel yang rusak, sekaligus mencegah penyakit kanker.

Nah itulah berbagai manfaat jeruk limau yang luar biasa dan pastinya perlu Anda ketahui. Dan masih banyak lagi khasiat jeruk limau lainnya seperti baik untuk mengatasi maag, batuk, gatal, haid tidak lancar dan baik untuk organ intim wanita. Bahkan Selain untuk kesehatan dan kecantikan wajah, jeruk limau juga baik di konsumsi oleh ibu hamil setiap hari. Semoga bermanfaat dan salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *