Manfaat Daun Binahong Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Manfaat daun binahong yang cukup fenomenal pada saat ini tak dapat dipungkiri. Hal tersebut membuat para melakukan beberapa uji klinis juga penelitian terhadap salah satu tanaman trdisional ini. Dan hasilnya menunjukkan bahwa tanaman ini memang memiliki reaksi yang baik untuk kesaehatan Lalu, apa saja khasiat dari daun binahong ini? Selengkapnya bisa Anda simak dalam ulasan berikut.

manfaat daun binahong

Manfaat daun binahong akhir-akhir ini menjadi buah bibir lantararan kegunaannya yang semakin populer untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Ya, binahong sendiri merupakan salah satu jenis tanaman herbal, yanga mana bagian daunnya lebih sering dimanfaatkan. Daun binahong sering kali dimanfaatkan sebagai alternatif pengobatan yang murah jika dibandingkan dengan pengobatan lainnya.

Tanaman binahong sendiri termasuk tanaman menjalar yang dapat dengan mudah tumbuh di sekitar halaman rumah. Adapun untuk daun binahong sendiri memiliki kareakteristik yang identik dengan bentuk love yang terkesan romantis saat dilihat. Dan dari sekian penelitian yang banyak dilakukan, baru-baru ini penelitian mengenai daun binahong menunjukkan, bahwasannya daun ini mengandung beberapa zat alami yang berguna bagi tubuh. Mulai dari zat antioksidan, zat koloid, saponin dan masih banyak lagi yang lainnya.

Khasiat dan manfaat daun binahong yang luar biasa untuk kesehatan

Berikut adalah berbagai khasiat daun binahong untuk kesehatan hingga menjadi pengobatan beragam jenis penyakit.

√ Mencegah kanker

Salah satu penyakit yang kini paling banyak ditakuti adalah penyakit kanker. Namun Anda tak perlu khawatir, karena banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit mematikan ini. Adapun salah satu cara efektif untuk mencegahnya ialah dengan memanfaatkan daun binahong. Ya, dengan kandungan antioksidan yang tinggi didalamnya dipercaya dapat membantu seseorang melawan keganasan kanker.

Untuk cara pengolahan dan aturan pemakaianya, Anda bisa merebus sekitar 30 gr daun binahong dengan air mendidih sebanyak 1 liter kurang lebih selama kurang lebih 15 menit. Minumlah ramuan ini 3 kali sehari secara tertur.

√ Menjaga kesehatan paru-paru

Organ vital tubuh yang bertugas sebagai penunjang pernapasan ini sangat rentan terkena masalah. Terlebih jika udara disekitar yang penuh polusi atau paparan asap rokok. Adapun untuk menjaga kesehatan sekaligus mencegah terjadinya keuksakan paru-paru, Anda bisa meminum air rebusan daun binahong secara teratur. Dengan begitu, maka paru-paru Anda akan tetap sehat dan terbebas dari segala masalah kesehatan.

Untuk cara pengolahan dan aturan pemakaiannya, Siapkan 10 lembar daun binahong yang telah di cuci bersih. Setelah itu rebus hingga mendidih. Ambil air rebusannya dan konsumsi secara rutin

√ Menghilangkan sakit perut

Jika Anda kini sering mengalami sakit perut, maka air rebusan daun binahong bisa menjadi salah alternatif yang dapat menyembuhkannya. Rebusan daun binahong ini bersifat herbal juga mampu menjaga fungsi sistem pencernaan Anda tetap seimbang.

√ Mengatasi ambeien

Daun bonahong juga termasuk ke dalam tanaman tradisional dapat dapat dijadikan sebagai obat ambein herbal. Cukup dengan mengonsumsi rebusan air binahong secara rutin, maka wasir akan terusir dengan segera.

√ Mengobati maag

Penyakit yang satu ini tak jarang disebut sebagai salah satu penyakit sejuta umat di Indonesia. Hal tersebut mengingat banyaknya orang yang menderita penyakit ini terutama di Indonesia. Meski kini tyelah tersedia cukup banyak obat untuk mengatasi maag, namun Anda juga bisa mencoba menggunakan bahan tradisional terlebih dahulu seperti halnya menggunakan daun binahong ini.

√ Mengobati luka

Didalam daun binahong juga terkandung senyawa baik lainnya, seperti arkobat dan minyak atsiri. Kedua zat ini sangat bermanfaat untuk mengobati luka, lantaran berperan sebagai antiseptik alami. Caranya cukup m,udah. Yakni dengan menumbuk daun binahong hingga halus dan langsung aplikasikan pada bagian tubuh yang terluka.

√ Melancarkan siklus haid

Masalah haid yang tidak lancar memang sering kali menghantui kaum wanita. Karena kondisi tersebut tak jawangh membuat mereka merasakan sakit juga nyeri yang cukup parah, ketika haid akan datang. Adapun untuk menghindari kondisi tersebut, Anda bisa mencoba untuk memanfaatkan air rebusan dari daun binahong ini secara teratur.

√ Mengatasi penyakit disentri

Manfaat daun binahong lainnya yakni dapat mengobati penyakit disentri. Untuk mengatasi kelainan buang air besar ini, Anda bisa membuat ramuan binahong dengan merebus 10 lembar daunnya yang telah dicuci bersih. Rebus daun tersebut bersama dengan 2 gelas air bersih hingga mendidih dan hanya menyisakan sekitar 1 gelas saja. Minum air ramuan daun binahong ini, dan lakukan treatmen tersebut setiap hari hingga penyakit disentri Anda sembuh.

√ Menambah stamina dan vitalitas pria

Kandungan alami yang terdapat didalam daun binahong juga dipercaya mampu mengembalikan stamina tubuh yang terkuras akibat bekerja. Untuk itu, rebus 1 lembar daun binahong dengan 2 gelas air hingga mendidih dan hanya tinggal tersisa 1 gelas. Setelah itu minum secara teratur setiap hari.

Adapun untuk pria penderita lemah syahwat juga bisa meraih vitalitasnya kembali dengan ramuan binahong. Rebus 3-10 lembar daun binahong dengan air sebanyak 2 gelas. Dan rebus hingga hanya menyisakan 1 gelas, dan kemudian minum. Lakukan cara ini stiap hari.

Nah itulah berbagai manfaat daun binahong yang luar biasa untuk kesehatan. Dengan begitu, sekarang Anda mulai dapat memanfaatkan tanaman tradisional ini sebagai tanaman apotik hidup keluarga. Semog informasi yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *