Manfaat Air Lemon Bagi Kesehatan Jika Di Konsumsi Di Pagi Hari

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Manfaat air lemon ternyata dapat memberikan sejumlah kebaikan bagi kesehatan tubuh Anda, terlebih jika disajikan hangat. Terlebih jika minuman kesehatan ini dikonsumsi di pagi hari. Nah, bagi Anda yang kini memiliki kebiasaan menyeduh kopi di setiap pagi, maka Anda bisa menggantinya dengan yang lebih mnyehatkan seperti halnya dengan dengan mengonsumsi air lemon hangat. Lalu, apa saja manfaat air lemon? Selengkapnya bisa Anda ketahui dengan menyimak ulasan singkat berikut.

manfaat air lemon

Buah lemaon merupakan salah satu jenis buah yang diketahui mengandung itamin C yang cukup tinggi. Selain itu, buah berwarna kuning cerah ini juga mengandung banyak zat kimia alami. Diantaranya seperti polifenol, flavonoid, terpenoid dan karotenoid yang mana sangat baik untuk kesehatan. Sehingga tak heran jika banyak ahli yang mengataskan, menonsumsi segelas air lemon di pagi hari baik untuk kesehatan.

Manfaat air lemon bagi kesehatan jika dikonsumsi di pagi hari

Banyak yang mengatakan, bahwasannya mengonsumsi air lemon hangat bisa menyegarkan nafs. Lebih dari itu, masih banyak lagi khasiat air lemon hangat uyang luar biasa dan bisa Anda dapatkan. Diantaranya seperti:

1. Menurunkan berat badan

Salah satu penelitian mengungkapkan bahwasannya zat polifenol yang terdapat dalam lemon mampu menurunkan berat badan. Dan bagi Anda yang merasa kini memiliki berat badan berlebih, makan Anda bisa mencoba caraalternatif yang satu ini. MMasukkan air lemon hangat ke dalam menu program diet Anda. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasuil yang maksimal.

2. Mencegah sembelit

Jika Anda tengah mengalami sembelit atau masalah pencernaan lainnya, Anda bisa mencoba mengonsumsi air lemon hangat saat bangun tidur di pagi hari. Menurut pengobatan Ayurveda, rasa asam yang terdapat pada lemon mampu meningkatkan kinerja sistem pencernaan.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat mngonsumsi air lemon hangat di pagi hari lainnya mampu meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Hal ini tak lain dikarenakan lemon sangat kaya akan antioksidan, yakni vitamin C serta bioflavonoid yang mampu menangkal radikal bebas.

4. Mencegah batu ginjal

Tak hanya terkenal akan kandungan vitamin C nya yang tinggi, air lemon juga mengandung asam sitrat yang ana diyakini mampu mencegah penyakit batu ginjal. Konsumsi air lemon secara teratur juga dapat mencegah terjadinya dehidrasi, yang merupakan salah satu penyebab batu ginjal yang cukup umum.

5. Mencegah penyakit stroke dan penyakit kardiovaskular

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam lemon juga dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit kardiovaskular dan juga stroke, serta menurunkan tekanan darah. Meski begitu, hal ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

6. Mengurangi kerutan di kulit

Manfaat air lemon hangat yang dikonsumsi di pagi hari juga baik untuk kulit. Diantaranya mampu menjaga kelembaban kulit, membantu kulit terlihat lebih segar hingga mengurangi adanya kerutan dan keriput. Manfaat yang satu ini tentu didukung oleh kandungan vitamin C yang cukup tinggi didalamnya.

Apakah ada efek samping mengonsumsi air lemon hangat?

Dibalik beragamnya manfaat air lemon hangat untuk kesehatan, sayangnya terdapat potensi efek samping yang sebaiknya harus Anda waspadai. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwasannya lemon mengandung asam sitrat yang mampu mengikis enemel gigi, sehingga disarankan untuk mengonsumsinya menggunakan sedotan saat minum air lemon dan berkumur dengan air putih setelahnya guna membilas asam yang menempel pada gigi.

Selain itu, asam sitrat dalam lemon juga mampu menimbulkan keluhan nyeri ulu hati (heartburn) pada sebagian orang. Maka, apabila Anda termasuk orang yang mengalami hal ini ataupun Anda memiliki riwayat penyakit lambuing, maka disarankan sebaiknya hindari mengonsumsi air lemon sebelum makan. Apabila Anda memiliki riwayat medis tertentu, sebaiknya Anda mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter.

Nah itulah sejumlah manfaat air lemon bagi kesehatan jika dikonsumsi di pagi hari. Namun untuk menghindari berbagai potensi efek sampingnya, sebaiknya ikuti panduan sewaktu mengonsumsi air lemon. Apabila Anda kini malas untuk membuat minuman sehat ini terlebih di pagi hari, kami memiliki produk kesehatan ekstrak buah lemon terbaik yang diolah dengan teknologi canggih, yang memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan. Untuk informasi produk selengkapnya, silahkan klik De Lemon. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *