Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil Dan Kesehatan Menyeluruh

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Manfaat air kelapa sebaiknya mulai saat ini tidak Anda sepelekan. Karena siapa sangka, ternyata dialamnya memiliki kandungan nutrisi cukup lengkap bagi tubuh. Sehingga khasiat air kelapa sendiri disebut-sebut begitu baik terutama untuk ibu hamil bahkan untuk kesehatan secara menyeluruh. Nah, bagi Anda yang kini ingin mengetahui informasi selengkapnya mengenai berbagai khasiat air kelapa tersebut, sebaiknya Anda simak ulasan singkat berikut ini.

manfaat air kelapa

Air kelapa tentunya bukan minuman yang asing untuk kita kenal. Memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, tak ayal minuman ini termasuk salah satu minuman yang banyak di gemari, terlebih saat cuaca sedang panas. Air kelapa sendiri sangat cocok untuk dikonsumsi saat sedang beraktivitas berat dan banyak keringat. Selain itu, air kelapa juga sangat di cocok dikonsumsi oleh seseorang yang tengah kehilangan banyak cairan akibat diare hingga menjadi alternatif dari air putih untuk menghidrasi tubuh kembali.

Dan lebih dari itu, terkuak suatu fakta yang mencengangkan. Bahwasannya minuman ini memang memiliki manfaat yang luar biasa juga bagi kesehatan ibu hamil lho. Hal tersebut lantaran kandungan menakjubkan didalamnya yang syarat akan gizi. Diantaranya seperti vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, biotin, riboflavin dan juga asam folat. Lalu apa saja khasiat air kelapa selengkapnya?

Manfaat air kelapa untuk ibu hamil dan kesehatan menyeluruh

Meski terlihat nampak sederhana, namun manfaat air kelapa patut untuk di perhatikan. Cairan yang berasal dari buah kelapa ini memiliki segudang manfaat. Dan berikut adalah berbagai manfaat air kelapa yang bisa Anda dapatkan.

√ Menjadi antipenyakit untuk ibu hamil dan janin

Manfaat air kelapa hijau diketahui mengandung asam laurat yang dityakini dapat membantu melawan berbagi penyakit. Asam laurat juga ditemukan didalam ASI dan memiliki kesamaan karekteristik untuk antijamur, antibakteri dan juga antivirus. Sehingga tak heran jika air kelapa hijau ini baik untuk janin dan ibu hamil.

√ Mengatasi dehidrasi

Air kelapa hijau atau air kelapa muda memiliki kesamaan dengan cairan yang berada didalam tubuh kita. Selain itu, kandungan elektrolitmnya juga cukup tinggi, sehingga dapat mengganti cairan yang hilang dalam tubuh ketika kita sedang beraktifitas. Alasan lainnya dikarenakan air kelapa hijau mudah diserap oleh tubuh dan mengandung potasium yang berguna untuk menjaga tekanan air dalam sel dan ddidalam darah.

√ Menetralisir racun didalam tubuh

Air kelapa hijau juga diketahui mengandung tanin dan antudotum (antiracun) yang cukup tinggi. Selain itu, didalamnya juga mengandung enzim yang dapat mengurangin sifat racun dalam tubuh.

√ Menjaga kesehatan jantung

Selain berguna untuk tubuh, banyaknya kandungan vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya menjadikan air kelapa hijau juga berguna untuk menjaga kesehatan jantung.

√ Menjaga kesehatan ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ vital dalam tubuh. Dengan mengonsumsi air kelapa hijau secara rutin, maka kita dapat menjaga kesehatan ginjal secara alami.

√ Menurunkan berat badan

Air kelapa hijau diketahui mengandung lemak, kadar gula dan kalori yang sangat rendah. Sehingga pada saat ini, tak sedikit yang memanfaatkan air kela sebagai obat penurun berat badan secara alami. Jadi bagaimana, mudah bukan untuk mendapatkan berat badan ideal tanpa bahan kimia?

√ Meningkatkan vitalitas pria

Tak sedikit pria pada sat ini yang mengonsumsi rokok secara berlebihan. Kandungan nikotin pada rokok bisa menyebabkan vitalitas pada pria menurun. Dan ternyata salah satu manfaat mengonsumsi air kelapa hijau secara teratur bisa mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh yang mengganggu tingkat keseuburan pada pria.

√ Menurunkan demam

Manfaat air kelapa hijau lainnya adalah menurunkan demam pada anak maupun dewasa. Air kelapa hijau sendiri bisa digunakan sebagai obat pertolongan pertama, yakni dengan cara mencampurkan segelas air kelapa hijau dengan satu sendok makan madu ke dalam air hangat kemudian diminumkan pada penderita demam.

√ Direutik alami

Air kelapa muda diketahui memiliki sifat direutik alami, yang sterik dan aman dikonsumsi termasuk oleh ibu hamil sekalipun. Dengan begitu air kelapa muda mampu melancarkan pembuangan urin, membersihkan saluran kmih, membantu mengeluarkan zat racun yang masuk ke dalam tubuh dan juga bisa mencegah terjadinya infeksi pada saluran kmih.

√ Meningkatkan fungsi pencernaan

Biasanya fungsi pencernaan pada ibu hamil mengalami gangguan selama kehamilan. Seperti pelambatan mencerna makanan, sehingga air kelapa muda mampu meningkatkan fungsi pencernaannya. Dan apabila fungsi pencernaan terjaga dan tetap fit, maka berbagai gangguan pencernaan tersebut dapat di cegah.

√ Mencegah penyakit usus

Tahukah Anda? ternyata dengan mengonsumsi air kelapa tua secara teratur setiap hari adalah salah satu cara mencegah penyakit usus yang cukup efektif. Karena usus halus diketahui sangat sensitif dan juga rentan terhadap berbagai penyakit yang bisa menyerang.

√ Mengatasi campak

Mengonsumsi air kelapa muda sebanyak dua kali dalam sehari juga di percaya mampu mengobati campak secara alami. Air kelapa muda sendiri diketahui dapat meringankan campak dan memberikan proses penyembuhan pada penyakit ini. Adapun ciri-ciri dari campak sendiri adalah adanya bulatan-bulatan merah yang tumbuh hampir diseluruh tubuh dan juga demam tinggi yang dialami oleh penderita.

√ Mengatasi kolera

Penyakit kolera merupakan salah satu penyakit yang berhubungan dengan kulit. Penyakit ini mudah sekali menular saat bersentuhan atau juga melalui pakaian. Kolesra sendiri bisa disebabkan akibat mengonsumsi makanan yang telah terjangkiti bakteri vibrio cholerae yang menyebabkan kolesra. Dan untuk mengatasi kolera cobalah untuk mengonsumsi air kelapa muda secara rutin sebagai minuman Anda.

√ Meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh

Manfaat air kelapa muda selanjutnya yakni mampu meningkatkan HDL atau lemak baik dalam tubuh. Hal ini mampu menekan tingginya angka kolesterol jahat didalam tubuh sertapenyakit disebabkannya. Gangguan kehamilan juga bisa terjadi apabila ibu hamil memiliki kecenderungan kadar LDL yang tinggi.

√ Mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah

Khasiat air kelapa untuk ibu hamil lainnya juga sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah. Hal tersebut lantaran mengandung kolesterol baik yang cukup tinggi. Manfaat ini juga bisa dirasakan olesh siapa saja selain ibu hamil.

√ Meningkatkan metabolisme tubuh

Metabolisme tubuh sangat penting terlebih pada ibu hamil. Disinilah peran air kelapa muda akan terasa. Ya, air kelapa muda mampu meningkatkan metabolisme tubuh terutama pada ibu hamil.

√ Menurunkan tekanan darah tinggi

Untuk mencegah dan mengurangi tekanan darah tinggi khususnya pada ibu hamil, maka Anda bisa memanfaatkan air kelapa muda sebagai alternatifnya. Hal tersebut lantaran air kelapa muda mengandung potasium yang cukup tinggi didalamnya.

Nah itulah sederet manfaat air kelapa untuk ibu hamil dan kesehatan secara menyeluruh. Bahkan tak cukup sampai disana saja, ternya air kelapa muda memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan. Adapun diantaranya seperti menyegarkan kulit wajah, mengatasi kulit wajah berminyak, melembabkan kulit, menghilangkan flek hitam di wajah, mencegah terjadinya penuaan dini, mengatasi jerawat dan masih banyak lagi. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *