Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asam Urat Dan Dianjurkan Ahli

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Makanan yang baik bagi penderita asam urat merupakan beberapa jenis makanan sehat yang dianjurkan ahli untuk dikonsumsi oleh penderita gout. Beberapa jenis makanan ini diketahui mampu mencegah timbulnya gejala asam urat kembali hingga mampu menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, sebaiknya Anda menyimak ulasan singkat berikut ini.

makanan yang baik untuk penderita asam urat

Penyakit asam urat yang juga dikenal istilah gout merupakan kondisi dimana kadar asam urat dalam tubuh cukup tinggi, yang mana menyebabkan terbentuknya kristal pada sendi. Gejala yang timbul biasanya akan terjadi secara tiba-tiba, yakni berupa nyeri yang bisa terasa sangat berat. Dan jika kondisi ini dibiarkan begitu saja, maka tak menutup kemungkinan dapat memicu terbentuknya batu ginjal.

Namun selain dengan pengobatan, beberapa faktor lainnya juga cukup mempengaruhi kondisi penderita asam urat, termasuk makanan. Bahkan menjaga pola makanan yang sehat juga merupakan salah satu diantara cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati asam urat secara alami lho. Lalu, apa sajakah makanan yang bagus untuk penderita asam urat?

Pilihan makanan yang baik untuk penderita asam urat dan dianjurkan ahli

makanan yang baik untuk penderita asam urat

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bagus dikonsumsi oleh penderita asam urat. Diantaranya adalah sebagai berikut.

√ Jagung

Makanan yang satu ini merupakan sumber karbohidrat yang sangai baik untuk tubuh Anda. Akan tetapi selain dari pada itu, jagung juga memiliki manfaat lainnya yang cukup baik. Diantaranya yakni mampu menurunkan dan membersihkan asam urat yang menempel di sela-sela sendi.

√ Kentang

Selain baik untuk kesehatan hati, kentang sendiri termasuk sayuran yang rendah purin. Kentang juga mengandung vitamin B5 dan vitamin C yang cukup tinggi. Dimana kandungan alami tersebut diketahui berguna untuk memecahkan asam urat dan mengeluarkannya dari tubuh secara alami.

√ Wortel

Jenis sayuran yang berasal dari akar seperti halnya wortel dan ubi mengandung jumlah purin paling rendah. Purin sendiri merupakan zat yang akan dicernan menjadi asam urat didalam tubuh. Maka dari itu, tak heran jika wortel termasuk ke dalam salah satu makanan khususnya sayuran yang aman dikonsumsi oleh penderita asam urat.

√ Bayam

Banyak sekali yang mendebatkan bahwa sayuran hijau yang satu ini tidak baik dikonsumsi oleh penderita asam urat. Hal tersebut memang dikarenakan bayam sendiri mengandung purin. Namun hanya saja, menurut suatu penelitian, bahwa purin yang berasal dari sayuran aman dikonsumsi bagi mereka yang kini tengah menderita asam urat.

√ Jamur

Makanan yang satu ini diketahui kaya akan serat juga rendah kalori. Dan sama halnya seperti bayam, jamur juga termasuk ke dalam salah satu makanan yang baik untuk penderita asam urat.

√ Brokoli

Daftar makanan yang baik untuk penderita asam urat lainnya adalah dengan mengonsumsi brokoli. Sayuran yang satu ini diketahui mengandung vitamin C yang tinggi, yang mana sangat berguna untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

√ Tomat dan terong

Tak hanya wortel, tomat dan terong juga dikenal sebagai sayuran yang sangat rendah akan purin. Sehingga sayuran yang satu ini juga sangat baik apabila dikonsumsi oleh penderita asam urat.

√ Air jeruk nipis

Mengonsumsi air perasan jeruk nipis sebanyak dua kali sehari juga sangat di sarankan untuk penderita asam urat. Hal tersebut dikarenakan selain mengandung vitamin C, jeruk nipis juga mengandung asam sitrat yang bisa membantu melarutkan asam urat secara alami.

√ Ceri

Buah yang satu ini juga di yakini menjadi salah satu makanan pnurun asam urat. Buah ini mampu membantu mengurangi peradangan lantaran kandungan anti-inflamasi. Khasiat buah ceri dalam menurunkan asam urat juga didukung oleh study yang di publikasikan oleh Journal of Nutrition pada tahun 2013.

√ Delima

Buah yang memiliki rasa yang khas ini juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk penderita asam urat. Kandungan didalamnya memiliki fungsi untuk mengurangi plak dalam arteri yang memicu asam urat tinggi, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai makanan untuk penderita asam urat.

Nah itulah berbagai makanan yang baik untuk penderita asam urat yang dianjurkan ahli. Selian itu masih banyak lagi makanan sehat lainnya yang aman dikonsumsi untuk penyakit asam urat, diantaranya seperti strawberi, apel, pisang dan juga teh hijau. Nah, namun jika penyakit asam urat tinggi Anda tak knjung membaik, sebaiknya segera periksakan kondisi Anda kembali ke pusat kesehatan terdekat. Jika perlu Anda juga bisa mengonsumsi Obat Asam Urat Tinggi Alami, yang merupakan rekomendasi produk terbaik dari kami. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *