Cegah Keriput Di Usia Muda Dengan Perawatan Kulit Dan Cara Ini!

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Memiliki masalah keriput di usia muda adalah masalah kecantikan yang kini tak jarang di alami oleh beberapa remaja. Sehingga pada saat ini tak banyak perusahaan kecantikan yang memperkenalkan krim penuaan untuk usia 20-30-an. Padahal penuaan yang di tandai oleh munculnya keriput di kulit terutama wajah, biasanya akan muncul pada usia 40-an. Nah jika ingin terhindar dari masalah penuaan dini tersebut dan Anda ingin terus terlihat awet muda, sebaiknya Anda ketahui berbagai tips pencegahannya dalam ulasan berikut.

kerutan di usia muda

Tahukah Anda? pada akhir usia 20-an hingga petengahan 30-an tahun, Anda akan memasuki masa pra-penuaan. Dan pada tahap ini, Anda mungkin akan melihat adanya garis-garias di sekitar mata, mulut ataupun bintik-bintik hitam akibat sinar matahari. Hal tersebut sejatinya wajar, dan masih bisa dihindari berbagai resiko terburuknya lewat perawatan kulit tertentu.

Setidaknya terdapat dua faktor utama yang menjadi penyebab pra-penuaan atau penuaan dini. Diantaranya adalah keruksakan yang dihasilkan oleh sinar matahri dan juga faktor genetik. Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir. Karena Hal tersebut masih bisa Anda cegah, tunda, dan perbaiki hingga menghilangkan tanda penuaan pada kulit. Seperti jika Anda merasa kulit telah terpapar terlalu banyak sinar matahari selama ini, maka sebaiknya segera gunakan krim anti penuaan yang umumnya mengandung antioksidan. Seperti serum, krim, pelembab dan lainnya.

Perawatan kulit sederhana untuk cegah keriput di usia muda atau penuaan dini

Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memulai perawatan kulit anti-penuaan.

√ Menggunakan sunscreen khusus wajah

Cara mencegah keriput pada kulit yang pertama adalah dengan menggunakan pelindung matahari. Diantaranya seperti sunscreen, sunblock, tabir surya. Perawatan ini sangat bergunanunuk melindungi Anda dari ancaman sinar UVmatahari. Dan jangan lupa untuk menggunakan kerim dengan SPF 15, 20 hingga 30 untuk sehari-hari pada wajah jika Anda hendak berpergian keluar rumah di siang hari.

√ Menggunakan sunscreen di leher dan telapak tangan

Selain di wajah, gunakan juga krim pelindung sinar matahari pada area telapak tangan, leher dan juga bagian tubuh yang paling sering terpapar sinar matahari. Bahkan area kulit tersebut nyatanyata sering terlupakan untuk di rawat. Maka dari itu, jangan heran apabila tak sedikit wanita paruh baya telah melakukan perawatan untuk kulit mahal namun kulit leher dan tangannya masih penuh dengan keriput.

√ Kurangi minum menggunakan sedotan

Hal kecil yang tak terduga seperti menyeruput minuman menggunakan sedotan juga di percaya dapat memicu timbulnya garis-garis halus di sekitar mulut Anda. Dan itu tentunya akan memicu keriput di usia muda Anda. Gerakan otot ataupun yang sifatnya berulang diketahui dapat memicu garis-garis halus di sekitar mulut Anda. Dan adalapun salah satu cara mencegah keriput di mulut dan sekitarnya adalah dengan mengurangi pemakaian sedotan.

Selain dari pada itu, Anda juga bisa menggunakan krim retinol pada malam hari di sekitar mulut guna mencegah keriput di area tersebut terutama pada garis senyum dan dahi.

√ Memakai krim mata

Kulit yang terdaapat disekitar mata merupakan kelit paling tipis dari keseluruhan tubuh Anda. Dan hal tersebut berarti area ini akan menjadi tempat pertama munculnya kerutan. Pada pertengahan usia 20 tahunan, Andab isa menggunakan krim mata yang bisa menutrisi area sekitar mata dan melindungi Anda dari garis-garis di ujung mata. Anda juga jangan lupa untuk menggunakan kaca mata hitam dengan penangkal UV saat pergi ke pantai atau ke tempat yang terik sinar mataharinya.

√ Mengonsumsi makanan kaya antioksidan

Selain dengan melakukan perawatan kulit dari luar, Anda juga tetap harus merawat kulit dari dalam. Dan salah satu caranya yakni dengan mengonsumsi makanan kaya akan antioksidan. Jenis makanan ini di percaya dapat menunda penuaan pada tubuh secara nyata. Biasakan makanan sayuran buah-buahan berry, kacang-kacangan dan coklat hitam (dark chocolate) untuk cegah keriput di usia muda.

Nah itulah berbagai cara dan tips cegah keriput di usia muda dengan perawatan kulit yang sederhana tentunya. Dan sebagai tambahan, Jangan lupa juga untuk mengonsumsi air putih yang cukup, berolaharaga serta waktu istirahat yang teratur. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan tentunya menjadi wawasan baru bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *