Cara Mengobati Diabetes Secara Tradisional Dengan Tanaman Herbal

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara mengobati diabetes ternyata tak hanya dapat dilakukan secara medis dan obat-obatan resep dokter. Selain dari pada itu, beberapa tanaman herbal yang sering kita jumpai juga ternyata diketahui memiiliki khasiat luar biasa yang telah terbukti mampu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Nah untuk mengetahui informasi selengkapnya, sebaiknya simak ulasan singkat berikut.

cara mengobati diabetes

Pada saat ini, kata diabetes tentu tidak asing untuk kita. Ya, diabetes sendiri merupakan nama penyakit yang bersifat kronis, dimana sering kali ditandai dengan kadar gula (glukosa) darah yang tinggi atau diatas batas normal. Hal tersebut lantaran pada penderita diabetes, pankreas tidak mampu memproduksi insulin sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Cara mengobati diabetes secara tradisional dengan tumbuhan alami

Apabila Anda ataupun salah satu anggota keluarga menderita penyakit ini, maka jangan berputus asa. Meski penyakit ini tidak dapat disembuhkan, namun sejatinya diabetes dapat dikelola dengan mengendalikan jumlah gula darah. Selain mengonsumsi berbagai jenis obat-obatan yang diresepkan oleh dokter, berikut adalah berbagai tanaman herbal yang diyakini efektif sebagai cara mengobati diabetes secara tradisional. Dan berikut rinciannya.

Kulit manggis

Tanaman herbal yang satu ini tak jarang dimanfaatkan untuk pengobatan berbagai penyakit dan salah satunya adalah diabetes. Salah satu kandungannya yakni zat xanthone memiliki manfaat untuk menurunkan terjadinya resistensi pada gula darah. Sehingga dengan pemakaian yang teratur, kulit manggis disinyalir menjadi salah satu cara mengobati diabetes secara alami yang dapat diandalkan.

Daun sirsak

Tak kalah hebatnya dengan kulit manggis, manfaat daun sirsak juga di percaya mampu mengobati penyakit diabetes. Adapun untuk cara pengolahannya, Anda bisa mengambil 15 lembar daun sirsak dan 7 lembar daun sirih merah yang telah dicuci dengan air masak sebelumnya. Setelah itu, rebus menggunakan 2 gelas air hingga hanya tersisa setengahnya. Setelah dingin, saring ampas dari air dan konsummsi secara teratur.

Kunyit

Cara mengobati diabetes secara tradisional lainnya ialah dengan memanfaatkan kunyit. Kandungan senyawa kuratif yang sangat unik diduga kuat mampi mengatasi penyakit diabetes. Selain dari pada itu, fungsi zat kurkumin sebagai antiglikemik yang terdapat dalam kunyit juga mampu menyeimbangkan pasokan internal gula darah didalam tubuh, sehingga mampu membantu meringankan gejala diabetes yang timbul.

Bawang putih

Manfaat bawang putih tak hanya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur melainkan juga baik untuk menjadi terapi pengobatan alami beberapa penyakit, yang mana salah satunya adalah diabetes. Didalamnya sendiri terkandung senyawa unik yang mana bisa mengurangi kadar kolesterol LDL, yang mana secara otomatis mampu mengangkat produksi kolesterol baik (HDL) dan melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Sehingga dengan mengonsumsi bawang putih, maka gejala diabetes dapat berkurang.

Kayu manis

Rempah kayu manis pun ternyata mampu kita manfaatkan sebagai salah satu cara mengobati diabetes secara tradisional. Hal tersebut lantaran kandungannya yang mampu menyeimbangkan kadar gua darah dalam tubuh. Selain itu, rempah ini uga mampu mencegah terjadinya komplikasi akibat diabetes yang bisa muncul kapan saja.

Daun kelor

Tanaman yang satu ini termasuk tanaman pagar yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi pengobatan alternatif, seperti salah satunya untuk diabetes. Hal tersebut dikarenakan daun kelor berguna untuk menciptakan sistem imun didalam darah dan bisa digunakan sebagai stabilisalator gula diabetes yang hendak melukai tubuh penderitanya.

Jahe

Tumbuhan sejenis mambu ini diketahui memiliki kandungan komplit dan bermanfaat untuk kesehatan. Dan dalah satu penyakit yang bisa diobati dengan jahe adalah diabetes. Hal tersebut lantaran jahe mampu meningkatkan progres kerja insulin agar lebih optimal, sehingga mampu mengurangi kadar glukosa darah.

Lidah buaya

Tak hanya baik untuk menjaga kesehatan rambut, lidah buaya juga termasuk k dalam tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan menjadi terapi pengobatan beberapa jenis penyakit, seperti salah satunya diabetes. Hal tersebut lantaran didalamnya terkandung senyawa akif yang mana mampu mengurangi lemak yang mengendap didalam darah, sehingga laju darah kembali normal dan glukosa Anda bisa berkurang.

Brotowali

Tanaman herbal yang satu ini dipercaya mampu menstabilkan kembali gula dalam darah. Sehingga tak sedikit ahli yang menyarankan untuk memanfaatkan tanaman ini pengobatan diabetes. Meski rasanya begitu paghit, namun sifatnya meneyejukan. Dari penelitian yang sudah ditemukan bahwasannya air dari ekstrak batang brotowali memiliki efek hipoglikemik yakni sebagai obat menurunkan kadar gula darah.

Daun sambiloto

Seperti beberapa tanaman obat herbal sebelumnya, daun sambiloto juga dipercaya mampu dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif cara mengobati diabetes. Meski memiliki rasa pahit, namun daun sambiloto mengandung flavonoid yang cukup tinggi untuk membantu memproduksi insulin dalam tubuh.

Daun salam

Selain sering kali dijadikan sebagai rempah, daun salam juga tak jarang di dunia medis gunakan sebagai terapi pengobatan herbal. Dan salah satunya untuk pengobatan diabetes. Caranya cukup dengan menonsumsi air rebusan daun salam secara teratur. Maka penyakit diabetes dapat berkurang dan penderitanya kembali pulih.

Nah itulah berbagai cara mengobati diabetes secara tradisional dengan tanaman herbal. Meski masih memerlukan penelitian lebih lanjut, namun Anda bisa tetap mencobanya dengan ukuran dosis yang tepat. Jika Anda kini tengah menjadi pengobatan diabetes herbal yang telah terbukti khasiat dan keamanannya, maka Anda bisa memilih Obat Diabetes Alami, yang merupakan salah satu produk best seller di toko kami. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *