Cara Mengobati Asma Pada Anak Dan Dewasa Secara Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara mengobati asma pada anak maupun dewasa ternyata tak harus selalu dengan penggunaan obat. Beberapa alternatif pengobatan juga terapi bisa dilakukan untuk meredakan gejala serangan asma. Nah dari pada Anda penasaran, sebaiknya Anda menyimak informasi berikut ini.

cara mengobati asma

Asma atau penyakit peradangan saluran napas kronis yang sejatinya bisa dialami oleh siapapun termasuk bayi, anak-anak, dewasa bahkan ibu hamil sekalipun. Gejala asma sendiri biasanya di tandai dengan adanya sesak napas, batuk dan juga napas berbunyi (mengi). Gejala tersebut dapat terjadi secara berulang dengan akurasi waktu dan gejala yang berbeda pada setiap penderitanya.

Asma sendiri di perkirakan terjadi lantaran faktor genetik dan juga lingkungan. Dan hasil diagnosis biasanya didasarkan atas pola gejala serta respon pada terapi dengan jangka waktu tertentu. Tidak sedikit dari pada penderita asma yang melakukan terapi dengan menghirup inhaler. Memang alat yang satu ini bisa mengurangi sedikit gejala penyakit asma.

Akan tetapi penggunaan inhaler secara dominan di duga dapat memberikan efek buruk kedepannya, yakni dapat menimbulkan gejala asma yang semakin parah dan serangan asma yang sering terjadi. Nah maka dari itu, Anda sebaiknya menggunakan cara penangan lainnya untuk mengatasi serangan asma yang lebih aman teruatama untuk jangka panjang. Dan satu diantaranya Anda bisa mencoba menggunakan beberapa cara mengatasi asma secara alami.

Cara mengobati asma pada anak dan dewasa secara alami dan mudah

Berikut adalah beberapa cara juga bahan alami yang di percaya dapat menghilangkan serangan gejala asma.

√ Madu

Obat alami asma yang bisa Anda coba adalah madu. Madu sendiri sangat baik untuk mengencerkan lendir yang menghambat saluran pernapasan, yang kemudian dapat dikeluarkan. Anda bisa mengonsumsi madu dengan mencampurnya menggunakan air putih hangat. Campurkan 2-3 sdm madu ke dalam air hangat kemudian bisa langsung Anda minum. Selain itu, untuk hasil yang maksimal, Anda juga bisa menambahkan sedikit kunyit bubuk, kayu manis bubuk serta bawang putih ke dalamnya.

√ Jahe

Cara mengobati asma secara alami lainnya adalah jahe. Rempah alami ini kenal mampu mengatasi peradangan, termasuk peradangan pada saluran napas bawah yang tak lain adalah penyebab dari asma. Selain itu, jage juga dapat menghentikan bertambahnya lendir didalam di dalam saluran napas dengan mengatasi peradangan asma. Untuk cara pengolahannya Anda bisa membuat ramuan jahe dengan cara menumbuk atau memotong-motong jahe terlebih dahulu. Setelah itu, ke dalam campuran air hangat yang telah di beri sedikit campuran madu di dalamnya.

√ Bawang putih

Cara mengobati asma dengan bawang putih adalah salah satu alternatif pengobatan yang telah dilakukan sejak dulu. Bahan dapur ini di percaya dapat meredakan gejala asma lantaran dapat mengatasi peradangan akibat asma dengan kandungan anti-radang yang dimilikinya. Meski begitu, Anda tidak dapat mengandalkan bawang putih sebagai obat herbal asma sepenuhnya. Karena penggunaan bawang putih sebagai obat asma alami masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

√ Bunga kenanga kering

Bunga cantik yang satu ini juga di percaya mampu dimanfaatkan sebagai cara mengatasi asma secara tradisional. Namun tenang, Anda tidak akan memakan bunganya. Akan tetapi, Anda di haruskan minum ramuan yang terbuat dari ai rebusan dengan bahan dasar bunga kenanga kering. Cobalah minum setiap hari secara teratur.

√ Kunyit

Rempah dapur yang satu ini juga bisa Anda coba untuk manfaatkan sebagai cara mengobatai asma dengan cepat. Karena kunyit sendiri telah menjadi subjek penelitian, dimana di temukan beberapa sifat anti-alergi didalamnya. Dan di perkirakan bahwa kunyit memiliki efek padan histamin yang dapat menyebabkan peradangan. Namun meski demikian, tak sedikit penelitian yang perlu dilakukan lebih lanjut sebelum kunyit dapat di tetapkan sebagai obat alami asma yang aman juga efektif.

√ Kopi

Mungkin tak ada yang menduga sebelumnya bahwa secangkir kopi bisa menyebabkan asma. Dan ternyata, kadar kafein pada kopi di percaya mampu menyembuhkan penyakit pernapasan dengan membersihkan saluran hidung, sehingga penderita bisa bernapas lebih mudah. Namun yang menjadi catatan disini adalah kopi original tanpa tambahan bahan lainnya. Namun, apabila Anda menyukai kopi, maka cobalah untuk mengonsumsi teh. Konsumsi maksimal 3 cangkir per hari.

√ Buah ara

Buah yang satu ini juga di percaya memiliki manfaat yang efektif sebagai cara mengobati asma yang kambuh. Untuk caranya, Anda bisa merendam buah ara dalam air selama satu malam, kemudian makan di pagi hari buahnya dan minum air rendaman tersebut.

Nah itulah berbagai cara mengobati asma pada anak dan dewasa secara alami. Namun untuk bayi dan anak-anak sebaiknya beberapa bahan alami diatas tidak di gunakan selain madu. Dan sebagai gantinya, Anda bisa memberikan Obat Asma herbal bagi si kecil yang mana kandungannya telah di teliti aman juga efekltif dalam mengatasi asma pada bayi bahkan ibu hamil sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *