Cara Menghilangkan Skin Tag Dengan Cepat Secara Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan skin tag ternyata tak hanya dilakukan dengan metode pembedahan. Selain itu, masih banyak lagi cara aman dan efektif lainnya, yakni secara alami. Namun, sebelum kami mengulas tuntas cara mengatasinya, apakah ada sudah mengetahui apa itu sik tag? apa saja penyebabnya? Jika belum sebaiknya Anda meyimak ulasan berikut ini ya.

cara menghilangkan skin tag

Skin tag adalah istilah untuk daging tumbuh di permukaan kulit, yang berukuran kecil dan menyerupai kutil. Ukurannya diketahui bermacam-macam, mulai dari beberapa milimeter sampai sekitar 5 sentimeter. Skin tag sendiri biasanya banyak di temukan di sekitar, ketiak, dada, betis, pangkal paha, leher, kelopak mata, payudara. sekitar bokong bahkan wajah.

Hingga saat ini, penyebab skin tag sendiri belum di ketahui secara pasti. Hanya saja, kemungkinan besar daging jadi yang terbentuk dari pembuluh darah dan kolagen di lapisan luar kulit ini terjadi lantaran adanya gesekan pada permukaan kulit. Baik antara kulit sengan pakaian, perhiasan maupun benda lainnya. Pria dan wanita khususnya yang mengalami berat badan dan menderita penyakit diabetes rentan mengalami kondisi ini. Selain itu, skin tag juga dapat muncul pada wanita hamil sebagai efek samping meningkatnya hormon kehamilan.

Meski kondisi ini umumnya tidak berbahaya dan tidak sakit, namun sebaiknya segera dihilangkan apabila dirasa sangat mengganggu. Misal menyebabkan kepercayaan diri Anda menurun hingga rasa khawatir tersangkut pada pakaianan atau perhiasan. Pada pengobatan medis, cara menghhilangkan skin tag biasanya dilakukan dengan operasi kecil dan juga laser. Namun selain itu, terdapat beberapa bahan alami yang di percaya dapat merontokan skin tag atau daging tumbuh ini secara aman tentunya.

Cara menghilangkan skin tag dengan cepat dan ampuh secara alami

Berikut adalah berbagai cara alternatif menghilangkan skin tag secara alami tanpa operasi, yang aman dilakukan tanpa efek samping.

1. Air nanas

Cara menghilangkan skin tag secara tradisional dengan menggunakan air nanas ini di pecaya cukup efektif. Caranya, cukup dengan mengoleskan air nanas setiap hari minimal 2-3 kali dan jangan dibuilas. Ulangi setidaknya 10 hari sampai skin tag benar-benar hilang.

2. Bawang putih

Bahan rempah yang satu ini merupakan unsur penting dalam banyak pengobatan di rumah untuk beragam penyakit. Adapun cara menghilangkan skin tag dengan bawang putih bisa dilakukan dengan mencampurkan bawang putih dengan cengkeh hingga halus. Setelah itu, padatkan pada kulit yang terdapat skin tag dan biarkan selama seharian. Mungkin Anda harus tahan dengan panas yang di hasilkan. Namun jika perawtaan alami dilakukan secara teratur, maka skin tag akan lepas dengan sendirinya.

3. Lemon

Buah yang satu ini diketahui mengandung sejumlah senyawa yang dapat menghilangkan skin tag dengan mudah. Diantaranya asam sitrat yang diketahui dapat membantu proses pembusukan sel-sel dari skin tag sehingga menyebabkan pengangkatannya. Sifat antiseptik yang terdapat didalamnya juga dapat menyembuhkan luka dengan cepat.

Adapun cara menghilangkan skin tag dengan lemon bisa dilakukan dengan memeras lemon dan langsung mengoleskannya pada skin tag dan biarkan hingga kering. Lakukan perawatan ini secara teratur dan bertahap secalam beberapa hari, sehingga mengakibatkan skin tag kering dan jatuh dengan sendirinya.

4. Cuka apel

Cara menghilangkan skin tag dengan cuka apel juga dipercaya bisa berhasi; mengatasi skin tag secara alami. Caranya, bersihkan terlebih dahulu skin tag menggunakan air hangat selama beberapa menit. Kemudian tekan skin tag dengan kapas yang telah di basahi dengan cairan cuka apel dan diamkan selama 20 menit. Lakukan perawatan ini selama tiga kali dalam sehari selama satu minggu.

5. Batang dandelion

Bahan alami lainnya yang di percaya efektif mengeringkan dan menghilangkan skin tag adalah dengan batang dandelion. Caranya, remas batang dandelion, dan ambil air atau sarinya. Setelah itu, oleskan cairan tersebut pada skin tag dan tahan dengan menggunakan pembalut luka.

6. Minyak jarak

Untuk memanfaatkan bahan alami yang satu ini sebagai cara menghilangkan skin tag sangatlah mudah. Cukup campurkan sedikit minyak jarak dengan baking soda sehingga bisa sangat lengket. Lakukan perawatan ini rutin selama 2 hingga 4 minggu dan Anda akan melihat skin tag akan hilang secara bertahap.

7. Kulit pisang

Tak hanya buahnya, kulit pisang juga diketahui memiliki banyak manfaat, salah satunya menghilangkan skin tag. Untuk caranya, Anda bisa memotong kulit pisang berukuran kecil dan letakan pada area kulit yang terkena skin tag. Rekatkan dengan perban dan biarkan selama semalaman. Ulangi proses ini setiap hari sampai skin tag berkurang.

8. Bawang merah

Selain bawang putih, bawang merah juga ternyata memiliki yang sama baiknya dalam mengyingkirkan skin tag. Untuk caranya, potong bawang merah dan biarkan semalaman pada piring yang di taburi sedikit garam. Keesokan paginya, peras airmnya dan oleskan setiap malam pada skin tag selama 10-12 hari.

9. Tea tree oil

Cara menghilangkan skin tag alami yang terakhir adalah dengan menggunakan tea tree oil. Caranya, gunakan cotton bud dan teteskan tea tree oil 2-3 tetes. Setelah itu gisik dengan lembut diatas skin tag dengan gerakan memutar. Ulangi cara ini setidaknya dua kalai sehari selama satu minggu sampai skin tag benar-benar hilang.

10. Baking soda

Campuran antara baking soda dengan jumlah yang tepat dan air hangat ghingga menjadi pasta diduga memiliki sifat pengelupasan. Sehingga dalam beberapa hari akan mengering dengan sendiri. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini secara teratur. Selain untuk kin tag, baking soda juga sering kali di jadikan cara menghilangkan kapalan di kaki.

Nah itulah berbagai cara menghilangkan skin tag dengan cepat secara alami. Meski kondisi ini tidak berbahaya, Anda perlu mewaspadai jika kondisi ini menunjukkan perubahan, baik pada warna, ukuran dan jumlah. Segera temui dokter kulit terdekat untuk mengetahui perubahan dan penangannya yang lebih tepat. Semoga bermanfaat dan salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

berkahwalatra.comSMS
berkahwalatra.comWhatsApp
berkahwalatra.com