Cara Menghilangkan Selulit Di Paha Dengan Cepat Secara Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan selulit di paha, betis ataupun perut ternyata tak sesulit apa yang Anda bayangkan. Karena terdapat beberapa cara alami dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lenkapnya, sebaiknya Anda simak ulasan singkat berikut.

cara menghilangkan selulit

Selulit pada dasarnya berbeda dengan strech mark Selulit dapat diartikan sebagai lemak di bawah kulit yang muncul ke permukaan kulit. Kemunculannya ini membuat kulit menjadi bergelombang, lantaran selulit mendorong jadingan ikat Anda. Selulit biasanya akan terlihat di paha, bokong, betis dan perut Anda. Meski hal ini normal, namun tetap saja terasa mengganggu. Sehingga tak sedikit orang langsung mencara cara yang efektif untuk menghilangkannya.

Meski hal ini normal dan tidak berbahaya, namun tetap saja hal ini terasa sangat mengganggu penampilan. Sehingga tak sedikit orang langsung mencari cara yang efektif untuk menghilangkannya. Cara menghilangkan selulit sendiri memang bukan perkara yang mudah. Namun untuk mendapatkan kulit yang mulus dan mengurangi selulit tak ada salahnya apabila Anda mencoba beberapa cara menghilangkan selulit yang aman. Seperti dengan melakukan pola hidup sehat atau dengan memanfaatkan beebrapa bahan alami.

Cara menghilangkan selulit di pahan dengan cepat secara alami

Berikut adalah beberapa cara yang dapat menghilangkan selulit yang bisa Anda coba.

Olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara menghilangkan selulit secara alami. Meski tak langsung membuat selulit menghilang, namun cara ini bisa membuat Anda memiliki otot yang kuat di bawah area yang berselulit sehingga membuat kulit Anda nampak lebih rata. Selain itu, llakukan juga diet sehat dan pembentukan otot untuk memaksimalkan hasilnya.

Memperbanyak asupan serat

Cara menghilangkan selulit lainnya adalah dengan memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat. Diantaranya seperti gandum, buah, sayuran dibandingkan dengan memilih makanan berkalori “kosong”. Karbohidrat sederhana atau olahan yang ditemukan dalam banyak roti, permen dan minuman ringan bisa menambah kalori. Dan hal ini bisa menyebabkan lemak muncul, terlebih di daerah yang rawan akan selulit.

Menurunkan berat badan

Kurus ataupun gemuktetap saja Anda bisa beresiko memiliki selulit. Namun memiliki berat badan yang berlebih bisa membuat selulit semakin terlihat. Apabila Anda memiliki kelebihan berat badan, maka menurunkan berat badan adalah salah satu cara menghilangkan selulit yang cukup efektif. Dengan cetatan, Anda menurunkan berat badan secara perlahan. Karena diet yang menurunkan berat badan secara drastis hanya akan membuat selulit tampak lebih buruk.

Berhenti merokok

Merokok merupakan kebiasaan yang dapat mengganggu kesehatan dan menimbulkan penyakit. Salah satu diantaranya dengan mempengaruhi suplai darah ke kulit Anda. Sehingga dapat membuatnya menjadi lebih mudah kendur. Dan hal ini dapat membuat selulit di lengan, paha dan bokong lebih terlihat. Maka dari itu, jika Anda seorang perokok Aktif, sebaiknya Anda segera menghentikan kebiasaan buruk ini. Selain baik untuk kesehatan, cara tersebut juga merupakan salah satu cara menghilangkan selulit dengan cepat.

Pijatan

Anda bisa meluangkan beberapa menit setiap hari untuk memijat bagian yang berselulit. Lakukan saat di kamar mandi ataupun ketika Anda mengoleskan pelembab. Pijatan sendiri dipercaya dapat meningkatkan aliran darah dan menghilangkan kelebihan cairan, yang mana dapat membuat selulit terlihat lebih samar sementara waktu.

Menggelapkan kulit

Jika Anda memiliki kulit yang sangat putih, maka menggelapkan warna kulit (tanning) dapat membantu Anda menyamarkan selulit. Sesulit sendiri tak akan nampak terlalu terlihat pada kulit yang lebih gelap. Mulailah dengan mengoleskan scrub khusus tubuh yang lembut dan oleskan lotion self-tanning ke daerah selulit saja. Setelah itu, semprotkan seluruh tubuh Anda dengan semprota pewarna. Sebaiknya jangan tanning dengan cara berjemur, karena itu akan merusak kulit Anda dan membuat selulit nampak lebih buruk.

Menggunakan bahan alami

Beberapa bahan alami juga di percaya mampu membantu Anda dalam menghilangkan selulit di tubuh Anda. Adapun berbagai bahan alami tersebut diantaranya masker kopi, gel lidah buaya, minyak zaitun, cuka apel, buah lemon dan wortel. Anda bisa memanfaatkannya untuk dikonsumsi secara langsung dan dijadikan masker alami pada bagian selulit. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini secara teratur.

Nah itulah berbagai cara menghilangkan selulit di paha dengan cepat secara alami. Untuk memaksimalkan hasilnya, dampingi juga dengan mengonsumsi air putih yang cukup, olahraga teratur, hindari makanan berlemak dan menjaga pola makan sehat. Adapun untuk cara menghilangkan selulit secara moderen Anda bisa menggunakan support stokcing, memanjakan diri dengan spa warp, lipomassage, laser dan radio frequency hingga melakukan operasi cellulaze. Semoga apa yang telah kami sampaikan diatas bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *