Cara Menghilangkan Pembuluh Darah Yang Tampak Di Wajah

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan pembuluh darah atau urat halus yang tampak di wajah bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Asalkan cara yang dilakukan tentunya tepat. Dan apabila Anda ingin mengetahui informasinya lebih lanjut mengenai langkah mudah untuk menghilangkan urat halus yang nampak jelas di wajah ini, maka Anda sebaiknya simak informasi berikut ini.

cara menghilangkan pembuluh darah yang tampak di wajah

Anda mungkin pernah bajhkan sering kali melihat orang dengan pembuluh darah yang nampak tercetak jelas di wajah. Dalam istilah medis, kondisi ini dikenal dengan nama telangiektasis, dimana ciri khasnya yakni adanya garis tidak beraturan berwarna merah, biru atau keunguan. Kondisi ini tak jarang sering kali diakitkan akibat penggunaan produk kosmetik berbahaya yang menjadi permukaan kulit menjadi lebih tipis dari sebelumnya. Biasanya kondisi ini muncul di bagian pipi, namun juga bisa nampak jelas pada area sekitar mata, hidung hingga dahi.

Dan kondisi inilah yang menjadi penyebab, dimana pada saat diperhatikan dengan seksama kulit wajah biasanya akan nampak menjadi kemerahan. Meski bagi sebagian orang kondisi ini tak menjadi masalah, namun berbanding terbalik dengan sebagian lainnya. Karena beberapa orang yang mengalami kondisi ini, selain munculnya garis atau pola merah meyerupai benang di kulit, juga tak jarang mengeluhkan gatal ataupun nyeri pada area wajah yang mengalami masalah telangiekstasis ini.

Bahkan dalam kasus yang parah, telangiektasis juga bisa berkembang lantaran berasal dari penyakit tertentu. Diantaranya seperti sirosis hepatikum, dimana dapat menimbulkan beberapa gejala seperti mimisan, munculnya darah berwarna merah hingga kehitaman pada feses, sesak napas hingga kejang. Dan selain di wajah, masalah pembuluh darah ini dddjuga bisa muncul di kaki, dada, punggung serta lengan tangan.

Cara menghilangkan pembuluh darah yang nampak di wajah

Swjatinya, tidak ada obat khusus yang digunakan untuk mengatasi telangiektasis. Hanya saja perawatan biasanya akan disesuaikan dengan penyebab juga hasil pemeriksaan dokter. Sebagai contoh, dokter dapat meresepkan obat oral atau topikal dalam kasus penyakit rosacea. Namun, demi alasan penampilan dan keluhan yang mungkin tidak nyaman, maka berbagai pilihan cara bisa Anda coba untuk menghilangkan pembuluh darah yang tampak di wajah. Misal dengan terapi laser, skleroterapi hingga operasi.

1. Laser

Jenis pengobatan ini termasuk ke dalam cara menghilangkan pembuluh darah di wajah yang tergolong paling mudah. Metode ini dilakukan dengan menargetkan pembuluh darah tertentu kemudian menutupnya. Anda mungkin akan merasakan sedikit rasa sakit, namun pemulihannya terbilang singkat.

2. Skleroterapi

Skleroterapi merupakan prosedur penanganan dengan menyuntikan bahan kimia ke dalam pembuluh darah, sehingga akhirnya mengeras secara perlahan menghilang. Prosedur ini lebih sering dilakukan guna menghilangkan telangiektasis di kaki.

3. Operasi

Prosedur pembedahan juga bisa membantu meningkatkan pembuluh darah yang melebar. Sayangnya, nyeri atau sakit yang dialami biasanya cukup terasa dengan proses pemulihan yang tidak sebentar.

Nah itulah berbagai langkah dan cara menghilangkan pembuluh darah yang tampak di wajah dengan jelas secara tepat. Untuk informasi lebih lanjutnya Anda bisa menghubungi dokter terdekat, guna mendiskusikan penangangan yang lebih efektif. Selain itu, Anda juga bisa mengembalikan wajah Anda agar sehat seperti sebelumnya secara alami dengan penggunaan masker Sprirulina Platensis-G, yang hanya bisa Anda dapatkan disini. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *