Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Dengan Bahan Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan kerutan di wajah ternyata tak hanya dapat dilakukan dengan memanfaatkan produk kecantikan yang kini semakin menjamur di pasaran. Selain itu, masih banyak cara yang bisa Anda lakukan, seperti halnya dengan memanfaatkan bahan alami. Ya, beberapa bahan alami yang sering kita temui ternyata memiliki kandungan dan manfaat yang baik untuk menghilangkan kerutan di wajah. Dan untuk mengetahui apa saja bahan alami tersebut, sebaiknya Anda simak informasi berikut.

cara menghilangkan kerutan di wajah

Kerutan, keriput dan garis-garis halus di wajah akan muncul seiring dengan bertambahnya usia. Akan tetapi, hal tersebut sering kali membuat Anda tampil dengan penuh percaya diri. Sehingga, mungkin Anda pernah terfikirkan unruk melakukan sederet perawatan di klinik kecantikan guna menghilangkan masalah kerutan tersebut dengan cepat. Padahal, sejatinya Anda juga masih bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah untuk menghilangkan kerutan dengan mudah dan murah.

Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan bahan alami secara ampuh

Berikut adalah berbagai bahan alami yang bisa Anda manfaatkan dengan baik untuk menghilangkan kerutan di wajah.

1. Putih telur

Mungkin sebagian Anda sudah cukup familiar dengan masker putih telur. Ya, selain mencerahkan, putih telur juga mampu membuat kulit menjadi lebih kencang. Hal tersebut lantaran kandungan alami didalamnya mampu merangsang produksi kolagen di wajah sehingga kulit yang pada mulanya keriput menjadi lebih kencang. Hanya saja bagi Anda yang memiliki alergi dengan telur, sebaiknya Anda menghindari menggunakan maser ini dan beralih dengan ke bahan alami lainnya guna menghilangkan kerutan di wajah.

2. Minyak zaitun

Menurut suatuy studin dalam journal of the America Collage of Nutrition tahun 2001, mengungkapkan bahwasannya orang yang mengonsumsi minyak zaitun memiliki lebih sedikit keriput. Hal tersebut di karenakan minyak zaitun kaya akan kandungan antioksidan, vitamin A, vitamin E yang mana mampu menangkal radikal bebas sekaligus menghilangkan kerutan di wajah. Caranya cukup dengan menuangkan satu sendok minyak zaitun di telapak tangan, kemudian pijat ke seluruh wajah sebelum tidur. Bilas dengan air hangat an tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut. Dan setelah itu di jamin saat Anda terbangun, kulit wajah Anda akan sehat, bercahaya dan nampak lebih awet muda.

3. Pisang

Tak hanya lezat dan menyehatkan, pisang juga ternyata dapat dimanfaatkan sebagai masker alami yang dapat membantu menghilangkan kerutan di wajah. Hal tersebut dikarenakan pisang mengandung berbagai vitamin antipenuaan seperti vitamin A, vitamin B dan vitamin E yang cukup efektif dalam menjaga kesehatan kulit. Caranya, cukup lumatkan seperempat buah pisang dalam mangkuk. Setelah itu, oleskan pisang ke wajah secara merata. Biarkan selama 15-20 menit sebelum di bilas dengan air hangat. Lakukan caraini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Lidah buaya

Manfaat lidah buaya bagi kecantikan tak perlu di ragukan lagi. Dan tak hanya menjaga kelembaban kulit, bahan alami yang juga sering disebut aloevera ini juga dikenal mampu menghilangkan kerutan di wajah. Hal tersebut merupakan sebuah fkta berdasarkan hasil studi yang dimuat dalam jurnal clinical, cosmetic and navigational dermatology tahun 2015 silam. Para ahli menemukan bahwasannya mengoleskan getah (gel) lidah buaya ke kulit secara teratur mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit. Hal ini tentunya sangat berguna untuk menyamarkan garis-garis halus di wajah sekaligus melembabkannya.

5. Lemon

Tak hanya kaya akan vitamin C, lemon juga dipercaya mampu menghilangkan kerutan diwajah. Anda bisa mendapat manfaat lemon yang satu ini dengan mengoleskan air perasan lemon ke garis halus serta kerutan diwajah. Setelah itu pijat dengan halus. Kandungan sifat asam dalam lemon juga mampu membantu kulit terlihat lebih cerah.

Nah itulah berbagai cara menghilangkan kerutan di wajah dengan bahan alami yang ampuh. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan baru Anda di dunia kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *