Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen Secara Alami Tanpa Cukur

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan bulu ketiak permanen ternyata bisa dilakukan secara alami lho. Mencukurnya adalah salah satu cara yang sering dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak. Namun hal tersebut tak bertahan lama, bulu ketiak akan muncul lagi. Nah, bagi Anda yang ingin menghilangkan bulu ketiak secara aman Anda sebaiknya mencoba beberapa tips alami yang akan kami informasikan dalam ulasan singkat berikut.

cara menghilangkan bulu ketiak

Memiliki bulu ketiak bagi sebagian orang adalah hal yang tak perlu dipermasalahkan. Namun berbeda halnya dengan sebagiannya lagi yang memiliki anggapan, bahwa bulu ketiak merupakan momok yang membuat kepercayaan dirinya menjadi menurun. Dan hal ini sering kali terjadi pada wanita. Selain dengan alasan tidak percaya diri, sebagiannya juga mengaku bahwa adanya bulu ketiak membuatnya tidak nyaman Bahkan ada pula yang beralasan bahwa adamnya bulu ketiak membuat ketiak menjadi bau.

Padahal bulu ketiak sendiri memiliki fungsi tersendiri bagi tubuh lho. Diantaranya seperti melindungi kulit ketiak dari bakteri, racun dari luar tubuh dan zat-zat kimia yang berasal dari produk untuk ketiak seperti deodoran, bedak juga krim. Selain itu, bulu ketiak juga dapat melindungi ketiak dari gesekan, menarik pasangan hingga melindungi payudara. Karena patut untuk Anda ketahui bahwasannya terdapat kelenjar payudara yang langsung berhubungan dengan ketiak.

Maka dari itu, bulu ketiak yang tumbuh secara alami ternyata bukan tanpa alasan. Namun tetap saja beberapa orang tetap mencukur bulu ketiaknya terlebih untuk alasan kenyamanan. Akan tetapi yang patut untuk Anda waspadai Adalah tidak semua cara menghilangkan bulu ketiak terbilang aman. Bahkan beberapa diantaranya dapat membahayakan tubuh Anda. Nah, bagi Anda yang tetap saja berkeinginan untuk menghilangkannya, maka ada banyak cara juga untuk menghilangkan ketiak yang aman dan alami, seperti di bawah ini.

Cara menghilangkan bulu ketiak permanen secara alami dan aman tanpa cukur

Di era moderen seperti sekarang ini, mungkin cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen dapat dilakukan secara praktis dan mudah selain mencukur. seperti halnya menggunakan krim perontok hingga menggunakan tyeknik laser. Namun, berikut terdapat berbagai cara menghilangkan bulu ketiak yang lebat atau sedikit, yang aman secara alami agar tidak tumbuh lagi.

1. Pepaya muda

Tak hanya dapat dimanfaatkan sebagai cara memutihkan ketiak pada pria dan wanita. Pepaya muda juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak. Kandungan papain yang terdapat didalam pepaya diduga mampu mencegah pertumbuhan rambut sehingga bulu ketiak tidak akan tumbuh lagi. Selain ppaya muda, disini juga kita akan menggunakan bahan alami lainnya seperti kunyit dan lidah buaya.

Untuk kunyit sendiri berfungsi sebagai anti bakteri sehingga bisa menyehatkan kulit. Adapun lidah buaya berguna untuk sebagai cara terbaik agar kulit ketiak tidak menjadi gelap. Hal tersbut lantaran zat aloesin yang terdapat didalam lidah buaya mampu menghambat pembentukan melanin yang dapat membuat kulit menjadi gelap. Dan berikut cara pengolahannya yang tepat:

Bahan: buah pepaya muda, kunyit bubuk 1 sdm, gel lidah buaya 4 sdm, minyak atsiri ata minyak lavender 1 sdt.
Cara membuat:

  • Haluskan buah pepaya muda dengan blender.
  • Kemudian campurkan dengan kunyit bubuk, gel lidah buaya dan minyak atsiri hingga tercampur merata.
  • Oleskan pada ketiak secara merata.
  • Diamkan selama 30 menit dan bersihkan menggunakan kain yang telah di basahi dengan air hangat, dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak Anda.
  • Bersihkan sisanya dengan air dingin yang bersih kemudian keringkan.
  • Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu setiap sesudah mandi.

2. Kunyit

Didalam rempah alami yang satu ini terkandung minyak volatile, yang mana bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Kandungan kurkumin yang terdapat didalam kunyit juga merupakan antioksidan yang kuat dan mampu menetralkan radikal bebas. Dan karena segudang kandungannya, tak heran jika kunyit bisa dimanfaatkan untuk memtihkan ketiak bahkan menghilangkan bulu ketiak.

Bahan: 2 sendok kunyit bubuk dan dua ruas kunyit yang telah di haluskan dan air secukupnya.
Cara pemakaian:

  • Campurkan semua bahan sehingga berbentuk seperti pasta.
  • Oleskan pada ketiak secara merata.
  • Diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan menggunakan air hangat.

3. Lemon

Buah yang kaya akan vitamin C ini juga sangat efektif untuk cara menghilangkan bulu ketiak hingga akar. Namun disini pula kita membutuhkan beberapa bahan alami lainnya, agar khasiatnya dalam merontokkan bulu ketiak semakin ampuh.

Bahan: 1 sdm air perasan lemon, 1 sdm gula pasir, dan 1 sdt madu.
Cara pengolahan:

  • Campurkan semua bahan hingga tercampur merata.
  • Oleskan pada ketiak dan diamkan selama 30 menit.
  • Bersihkan dengan menggunakan kai hangat, dengan cara verlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak.
  • Kemudian bersihkan kembali dengan air dingin hingga bersih.

4. Kapur sirih

Kadinen, karvakol, kavinol dan zat samak adalah berbagai kandungan yang terkandung dalam kapur sirih, yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Termasuk salah satu khasiatnya adalah sebagai cara menghilangkan bulu ketiak dengan permanen sekaligus memutihkan kulit ketiak. Hanya saja bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, karena kandungan didalam kapur sirih yang bersifat panas.

Bahan: 1 sdm kapur sirih dan air lemon
Cara pengolahan:

  • Campurkan kapur sirih dan air lemon hingga berbentuk seperti pasta.
  • Sebelum dioleskan pada ketiak, pastikan ketiak dalam keadaan bersih.
  • Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

5. Jeruk nipis

Sama seperti lemon, jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang tinggi yang mampu merontokan bulu ketiak. Selain itu, didalamnya juga terkandung berbagai kandungan alami lainnya, sehingga tak jarang buah berasa masam ini sering dimanfaatkan untuk kesehatan maupun kecantikan.

Bahan: 1 buah jeruk nipis
Cara penggunaan:

  • Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian
  • Kemudian goosokan bagian dalam jeruk nipis pada kulit ketiak secara merata
  • Lakukan setiap hari sebagai pengganti deodorant.

6. Jintan putih

Tak hanya dapat digunakan sebagai bumbu dapur, ternyata jintan putih juga bisa kita manfaatkan sebagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak secara tradisional. Bahan alami ini sendiri diduga kuat mampu menghambat pertumbuhan rambut.

Bahan: air perasan lemon, 50 gr jintan putih, 2 sdt kapur barus yang telah dihaluskan.
Cara pengolahan:

  • Campurkan kesemua bahan hingga berbentuk pasta
  • Oleskan pada ketiak secara merata dan diamkan selama 15 menit
  • Bersihkan menggunakan air bersih.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi cara menghilangkan bulu ketiak dengan cepat secara alami lainnya. Diantaranya seperti menggunakan tepung jagung, merica, baking soda, gula, cuka apel dan masih banyak lagi. Namun sebaiknya Anda menghindari mencabut bulu ketiak dan waxing untuk membersihkan bulu ketiak, karena kedua cara tersebut dianggap berbahaya lantaran bisa menambah peluang masuknya zat-zat berbahaya hingga meningkat resiko kanker payudara.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait cara menghilangkan bulu ketiak permanen pada wanita secara alami dan cepat tanpa cukur. Andapun bisa mempraktekan salah satu cara yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *