Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan bopeng di wajah khususnya akibat bekas jerawat yang ampuh dan cepat ternyata bisa di lakukan secara alami lho. Sehingga pada saat ini Anda tak perlu lagi mengeluarkan budget yang besar untuk melakukan serangkaian perawatan, guna memuluskan wajah Anda akibat bopeng. Nah, adapun untuk mengetahui apa saja bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengetasi bopeng, sebaiknya simak ulasan berikut.

cara menghilangkan bopeng

Bopeng atau yang lebih dikenal dengan lubang bekas jerawat ini, memang sangat mengganggu dan mempengaruhi penampilan kita. Terlebih jika masalah kulit ini terjadi pada wanita, pastinya mereka menjadi tampil kurang percaya diri akibat timbulnya bopeng tersebut. Bopeng sendiri kini menjadi salah satu permasalahan wajah yang banyak di alami oleh banyak orang.

Penyebab bopeng sendiri dapat diakibatkan oleh beberapa faktor. Diantaranya karena cacar, tahi lalat gigitan nyamuk dan yang paling umum adalah karena bekas jerawat. Ya, memecahkan atau memencet jerawat dengan tangan yang kotor dapat menimbulkan bekas diantaranya adalah bopeng. Selain itu, penumpukan sel kulit mati juga bekas luka bisa menjadi pewmicunya.

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah secara alami dan cepat

Tak perlu lagi mengeluarkan bugdet yang mahal untuk menghilangkan bopeng dengan melakukan prosedur laser maupun perawatan kecantikan lainnya. Karena terdapat ternyata beberapa cara mengobati bopeng di wajah secara tradisional dengan beberapa bahan alami yang mudah di dapat. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut.

√ Madu

Cara menghilangkan bopeng dengan madu bisa menjadi alternatif pertama yang bisa Anda coba. Dan yang perlu digaris bawahi disini adalah madu yang digunakan adalah madu murni bukan madu campuran. Adapun untuk cara menggunakannya, Anda bisa mencampurkan madu dengan perasan jeruk nipis atau kayu manis. Setelah itu, oleskan pada wajah hingga merata. Tunggu hingga masker wajah alami tersebut mengering. Setelah itu, baru Anda bisa membilasnya dengan air hangat.

√ Lidah buaya

Tak hanya baik untuk rambut, lidah buaya juga rupanya memiliki khasiat yang baik untuk kulit termasuk dalam mengatasi bopeng. Adapun cara menghilangkan bopeng dengan lidah buaya cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil gel lidah buaya dan mengoleskannya pada wajah hingga merata. Diamkan beberapa saat kemudian basuh dengan menggunakan air bersih.

√ Mentimun dan tomat

Selain dapat dimanfaat untuk cara menghilangkan bekas luka, mentimun juga ternyata dapat melenyapkan bopeng di wajah. Adapun cara menghilangkan bopeng dengan mentimun bisa dilakukan dengan menghaluskan mentimun dan tomat. Setelah itu, campurkan keduanya hingga merata. Gunakan masker alami tersebut di wajah Anda secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu basuh dengan menggunakan air bersih.

√ Nanas

Tak hanya segar untuk di konsumsi, buah yang satu ini juga di percaya dapat menghasluskan kembali wajah akibat bopeng. Adapun untuk cara menghilangkan bopeng dengan buah nanas, Anda bisa parut atau blender nanas hingga halus terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

√ Jagung muda

Jagung yang masih muda juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan bopeng akibat bekas jerawat di wajah Anda. Sayuran yang satu ini diketahui mengandung vitamin E yang memang di perlukan tubuh untuk menjaga kesehatan kulit termasuk mengatasi bopeng. Hal tersebut mengingat salah satu fungsi dari vitamin E untuk proses regenerasi kulit didalam tubuh Anda.

Adapun untuk cara penggunaannya, Anda bisa memarut beberapa buah jagung muda, kemudian aplikasikan sebagai masker pada wajah. Balurkan masker tersebut dan tungg hingga mengering. Setelah itu Anda baru bisa membasuhnya dengan air. Lakukan cara ini pada malam hari ketika hendak tidur untuk hasil yang maksimak.

√ Cuka apel

Cara menghilangkan bopeng yang sudah lama maupun masih baru juga bisa dilakukan menggunakan cuka sari apel yang banyak di jual di Supermarket dan Toserba. Anda bisa menggunakan cuka apel sebagai toner setelah Anda mencuci muka. Kemudian diamkan beberapa saat, dan Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Bahkan tak hanya dapat menghilangkan bopeng, masih banyak manfaat cuka apel lainnya khususnya untuk kecantikan. Seperti halnya untuk mengecilkan pori-pori yang membesar.

√ Lemon

Jus lemon diketahui mengandung senyawa alpha hydroxy acid yang mana mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami termasuk bopeng. Hanya saja penggunaan lemon ini tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, lantaran dapat memicu iritasi. Adapun cara menghilangkan bopeng dengan lemon cukup mudah. Anda hanya perlu membuat jus lemon dari satu buah lemon seperti biasa. Setelah itu, usapkan pada bagian wajah yang terdapat bopeng. Diamkan selama 15 menit kemudian basuk dengan air sampai bersih.

√ Kacang kedelai

ak hanya nikmat dan bergizi, kacang kedelai juga ternyata memiliki nutrisi yang sangat baik untuk mengatasi masalah bopeng atau lubang pada wajah. Untuk caranya, Anda bisa merendam beberapa biji kedelai lalu haluskan dengan cara di tumbuk atau di blender. Setelah itu, oleskan pada wajah kurang lebih selama 30 menit. Apabila sudah selesai, basuhlah wajah Anda menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapat mendapatkan hasil yang maksimal tentunya.

Nah itulah berbagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah secara alami. Selain dari pada itu, masih banyak lagi bahan herbal lainnya yang diyakini memiliki kandungan dan khasiat untuk menghilangkan bopeng. Diantaranya seperti minyak zaitun, daun sirih, air garam dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan baru bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *