Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Dengan Bahan Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara menghilangkan bekas jerawat merah dan hitam yang membandel di wajah, ternyata bisa diatasi dengan mudah dan cepat. Bukan dengan menggunakan facial atau produk kecantikan yang mahal, namun hanya menggunakan bahan alami. Bahkan ada yang pernah membuktikan, bahwa dengan berbagai cara alami ini bekas jerawat dapat hilang dalam semalam saja. Dan bagi Anda yang penasaran dengan informasi selengkapnya, simak ulasan singkat berikut ini ya.

cara menghilangkan bekas jerawat

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang tidak akan ada habisnya untuk di bahas. Selain karena dapat mengganggu penampilan, jerawat juga tak jarang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Namun dengan seiring berkembangnya zaman, kini telah banyak berbagai pengetahuan terkait cara menghilangkan jerawat. Mulai dari penggunaan prosuk kecantikan hingga berbagai bahan alami.

Akan tetapi setelah jerawat berhasil untuk diatasi, ternyata masalah kulit baru lainnya muncul akibat jerawat. Ya, benar sekali masalah bekas jerawat juga harus ditangani. Masalah kulit ini biasanya muncul akibat perilaku buruk memencet jerawat. Namun Anda tak perlu bingung lagi. Karena selain dengan produk kecantikan yang harus Anda beli dengan harga yang cukup mahal, kini terdapat beberapa bahan alami disekitar kita yang diketahui memiliki khasiat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam dengan bahan alami

Tak hanya dapat menghilangkan bekas jerawat berupa flek hitam, melainkan juga dapat membantu memudarkan bopeng yang juga merupakan bekas jerawat. Dan berikut ulasan selengkapnya.

√ Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon

Tak hanya mengandung vitamin C yang mampu mencerahkan wajah dan memudarkan noda hitam. Lemon jjga ternyata mengandung senyawa AHA yang mana mampu merevitalisasi kulit wajah Anda. Adapun untuk pengpalikasiannya cukup dengan oleskan air perasan lemon diamkan selama 15 menit sebelum dibilas air. Dan lantaran lemon memiliki efek menghilangkan minyak pada wajah, maka segera aplikasikan pelembab setelah menggunakan masker alami ini.

√ Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya

Bahan alami yang juga dikenal dengan istilah aloevera ini tak hanya mampu melembabkan kulit, namun juga mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Hal tersebut dikarenakan didalamnya terkandung zat aloesin yang mana dapat menghambat pertumbuhan melanin. Adapun untuk penggunaannya, Anda bisa menggunakan gel dari daging lidah buaya sebagai masker. Diamkan selama 20 menit agar kandungan terserap dengan baik, kamudian bilas dengan air. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

√ Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu

Sudah bukan rahasia lagi apabila madu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Adapun salah satu manfaat madu adalah menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Untuk caranya cukup dengan aplikasikan madu pada wajah, kemudian pijat dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Pastikan Anda menggunakan madu murni atau madu organik daam penggunaannya ya.

√ Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat

Tak hanya baik untuk dikonsumsi, buah ini juga ternyata bermanfaat sebagai masker wajah. Tak hanya mampu menyamarkan namun juga menghilangkan berkas jerawat. Hal tersebut berkat kandungan vitamin A, C didalamnya, yang memiliki efek mengencangkan kulit. Anda cuku membuat iriasan tomat dan tempelkan pada wajah. Selain itu, Anda juga bisa menghaluskannya untuk digunakan sebagai masker.

√ Cara menghilangkan bekas jerawat dengan mentimun

Sayuran mentimun diketahui mengandung vitamin A, C dan juga magnesium yang mampu menghidrasi wajah sekaligus menghilangkan kemerahan pada wajah akibat jerawat. Cukup dengan mengiris tipis mentimun, kemudian letakan irisan mentimun tersebut di seluruh wajah selama 30 menit. Bekas jerawat akan hilang, dan wajah Anda akan nampak segar.

√ Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kentang

Kandungan vitamin dan mineral yang terkandung didalam kentang, ternyata mampu menyembuhkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Adapun untuk cara penggunaannya mudah saja. Anda hanya perlu mengiris ketang tipis-tipis dan menempelkannya di area bekas jerawat. Biarkan selama 10 menit dan cuci wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

√ Cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu

Tak disangka, ternyata es batu juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan alami. Hal tersebut dikarenakan sifat dingin pada es batu mampu untuk mengecilkan pori-pori kulit serta meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Adapun untuk caranya, cukup ambil es batu didalam freezer. Oleaskan es batu pada area bekas jerawat. Dan biarkan selama beberapa menit.

Nah itulah berbagai cara menghilangkan bekas jerawat hitam atau merah di wajah menggunakan bahan alami. Selain dari pada itu, masih banyak bahan alami lainnya yang juga bisa kita manfaatkan untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat. Diantaranya seperti cara menghilangkan bekas jerawat dengan cuka apel, bawang putih, baking soda, gula, jeruk nipis, kunyit, putih telur dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *