Cara Mengencangkan Kulit Wajah Yang Kendur Secara Alami

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara mengencangkan kulit wajah tak hanya harus memakan biaya yang banyak. Beberapa cara alami ternyata dapat membantu mengencangkan kulit wajah Anda agar tidak bertambah kendur atau keriput. Nah untuk mengetahui informasi selenajutnya, Anda bisa menyimak ulasan singkat berikut.

cara mengencangkan kulit

Mungkin tak ada satupun pria maupun wanita yang tak ingin memiliki kulit wajah yang keccang dan kenyal. Namun sayangnya, seiring dengan berjalannya waktu, kulit mampu kehilangan elastisitasnya. Hal tersebut lantaran kemampuan regenerasi kulit jadi menurun. Dan hal tersebut tak jarang menimbulkan garis-garis halus pada wajah terutama di sekitarv area mata, hidung, mulut, pipi, dahi serta kekenduran di kulit wajah. Alhasil , kulit wajah akan terlihat lebih tua.

Namun Anda tak usah khawatir. Karena pada saat ini masih banyak cara yang bisa ditempuh agar kulit tetap kencang meski bertambah usia. Mulai dengan menggunakan produk kecantikan yang berguna untuk mengencangkan wajah, pergi ke klinik kecantikan hingga melakukan operasi plastik. Namun, selain dari pada itu, masih ada cara lainnya yang lebih aman dan tak memakan biaya lebih banyak untuk mengembalikan kecantikan kulit.

Cara mengencangkan kulit wajah yang kendur secara alami

Berikut adalah beberapa alternatif cara mengencangkan kulit wajah dan leher secara alami dengan cepat menggunakan bahan-bahan alami yang mudah untuk kita dapatkan.

Menggunakan lemon

Buah yang satu ini terkenal kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C nya yang tinggi Bahkan tak hanya itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas yang terdapat didalam kulit. Dan karena itu, lemon dapat dijadikan sebagai salah satu cara mengencangkan kulit wajah secara alami. Caramnya, cukup dengan mengoleskan air perasan lemon pada wajah Anda, dan membiarkannya selama 15 menit untuk membuat dpori-pori menjadi tertutup.

Dengan jeruk nipis

Sama seperti halnya lemon, jeruk nipis juga diketahui kaya akan kandungan antioksidan dan juga vitamin C. Beberapa kandungan tersebut sangat baik lantaran dapat membantu kulit Anda terhindar dari jerawat, mengatasi jerawat berlebih, mengangkat sel kulit mati hingga mengancangkan kulit. Dan manfaatnya yang mengangkat sel kulit mati di percaya mampu mengencangkan kulit wajah secara alami. Untuk itu, Anda bisa mengoleskan air perasan jeruk nipis pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit.

Dengan Lidah buaya

Tak hanya baik untuk rambut, manfaat lidah buaya juga nyatanya sangat baik untuk membantu mengencangkan kulit wajah. Bahkan lebih dari itu, lidah buaya juga mampu menyegarkan dan mencerahkan kulit wajah. Dan untuk caranya, Anda bisa mengambil gel lidah buaya yang ada di tengah lalu oleskan secara merata pada kulit wajah Anda. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Dengan pepaya

Tak hanya lezat dan baik untuk kesehatan, pepaya juga baik untuk kecantikan. Salah satunya menjadi cara mengencangkan kulit yang keriput. Kandungan enzim papainnya mampu membantu regenerasi kulit. Sedangkan berbagai kandungan vitamin lain didalamnya seperti vitamin A, C dan E bertindak sebagai antioksidan yang dapat menutrisi dan melembabkan kulit Anda. Untuk caranya, Anda bisa menjadikan buah oranye ini sebagai masker selama 30 menit, dan itu akan membantu Anda mengencangkan kulit.

Dengan tomat

Lycopen adalah senyawa antioksidan yang terkandung dalam tomat. Senyawa ini merupakan sejenis antioksidan yang terbukti mampu menangkal radikal bebas agar sel kulit tidak menumpuk sehingga kulit wajah menjadi tidak berkerut. Untuk cara penggunaannya, Anda bisa menumbuk halus tomat hingga menjadi bubur, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Dengan kentang

Kandungan mineral yang cukup melimpah dalam sayuran yang satu ini mampu menjadi antibiotik alami agar penuaan wajah dapat di perlambat dan membantu regenerasi kulit. Tak hanya itu, kandungan tersebut juga mampu menyingkirkan sel kulit mati pada wajah. Sedangkan antioksidan alami didalam kentang memiliki peranana penting agar noda atau flek hitam di wajah dapat tersamarkan secara sempurna.

Untuk cara mengencangkan kulit wajah dengan kentang, Anda bisa menumbuk terlebih dahulu kentang yang telah di rebus. Setelah itu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit, dan Anda bisa membersihkannya.

Dengan putih telur

Tak hanya mengenyalkan dan menghaluskan wajah, purih telur juga di percaya efektif dijadikan sebagai cara mengencangkan kulit wajah dengan cepat. Hal tersebut berkat kandungan protein dan sumber mikronutrient yang terdapat didalamnya. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan putih telur sebagai masker. Untuk menghindari bau amis, Anda bisa menambahkan 1 sdm perasan air jeruk nipis atau lemon.

Nah itulah berbagai cara mengencangkan kulit wajah yang kendur secara alami dan cepat agar Anda terlihat awet muda. Selain itu, beberapa bahan alami lainnya juga dipercaya dapat memberikan manfaat yang sama. Diantaranya seperti mentimun, pisang, susu, air rendaman beras, minyak zaitun, yogurt, teh hijau dan lainnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *