Wajib Tahu! Ini Cara Mencegah Bopeng Setelah Kulit Wajah Berjerawat

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara mencegah bopeng di wajah sebaiknya pelu Anda ketahui, terlebih kulit wajah Anda berjerawat. Karena saat jerawat hilang, jangan harap masalah telah selesai. Selain menimbulkan noda hitam diwajah, bekas jerawat jerawat juga dapat menimbulkan masalah bopeng. Nah, jika masalah kulit ini tidak ingin Anda alami, sebaiknya Anda simak informasi berikut.

cara mencegah bopeng

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang universal dan dapat dialami baik oleh pria maupun wanita. Tak jarang berbagai cara menghilangkan jerawat dilakukan untuk mengembalikan kembali penampilan terbaik mereka. Dan setelah jerawat kempis, Anda juga mungkin masih akan mengalami masalah lainnya, seperti halnya bopeng karena bekas jerawat. Kondisi ini akan lebih sulit di hilangkan dibanding mengobati jerawat itu sendiri.

Cara mencegah bopeng setelah kulit wajah berjerawat

Menurut dr. Gloria Novelita, spKK menyebutkan, bahwasannya pada saat peradangan jerawat sangat hebat sehingga timbul sampai lapisan terdalam dermis, maka jaringan kulit menjadi rusak. Dan hal tersebutlah yang akhirnya menyebabkan kulit berlubang. Dan beliau juga menyarankan untuk sebaiknya mencegah bopeng, lantaran apabila wajah telah berlubang, maka akan lebih sulit diatasi. Dan betikut beberapa cara mencegah bopeng yang bisa Anda lakukan.

1. Mengatasi jerawat dengan cepat

Seringan apapun masalah jerawat yang terjadi, sebaiknya segera diobati. Karena apabila tidak jerawat bisa semakin meradang. Dan jika telah seperti itu, maka kulit terdalam bisa terluka. Dan jaringan tersebut akan hilang lantaran jerawat. Maka untuk sembuh dan jaringan baru untuk tumbuh lagi itu akan cukup sulit. Dan akibatnya kulit didaerah tersebut akan bolong atau bopeng.

2. Tidak memegang jerawat

Sebaiknya Anda tidak mengutak atik, memencet dan tidak melakukan stimulasi apapun pada jerawat. Karena apabila jerawat di pencet, maka akan membuat kulit menjadi bengkak dan butuh waktu lama untuk memulihkannya. Pembengkakan tersebut terjadi lataran luka yang menjadi infeksi dan timbul bakteri. Dan saat jerawat mulai hilang, maka tak jarang timbul bopeng setelahnya.

3. Hindari make up saat berjerawat

Tahukah Anda? jerawat akan semakin parah apabila menggunakan bahan-bahan yang dapat menstimulasi jerawat, seperti halnya moisturizer dan make up. Dan sebagai dampaknya, kemungkinan dapat menimbulkan bopeng setelahnya. Namun, apabila Anda harus menggunakan make-up sebainya aplikasikan tipis-tiopis. Pilih juga bedak tabur dibanding bedak jenis two way cake yang memiliki kandungan berat.

4. Hindari facial

Facial pada dasarnya merupakan cara mekanik untuk mengeluarkan kotoran di kulit. Akan tetapi, jika kulit sedang meradang, maka jerawat tidak boleh dikeluarkan secara paksa. Karena itu hanya dapat membuat peradangan akan semakin dalam. Dan bukannya sembuh, malah dapat menimbulkan bopeng.

5. Melakukan konsultasi dengan dokter

Apabila jerawat yang Anda alami tergolong parah, maka sebaiknya Anda segera konsultasikan dengan dokter. Karena dokter kulit akan memberikan obat jerawat yang efektif untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah itulah beberapa cara mencegah bopeng setelah kulit wajah berjerawat. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan tentunya menjadi wawasan baru bagi Anda untuk bisa menjaga kecantikan Anda lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *