Cara Konsumsi Kurma Muda Yang Benar Untuk Promil Dan Kesuburan

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Cara konsumsi kurma muda -, Selamat bergabung bersama kami di website www.bwherbal.com. Pada halaman ini, kami akan berbagi informasi kesehatan terkait cara mengonsumsi kurma muda yang benar. Terutama untuk tujuan program hamil (promil) dan meningkatkan kesuburan pada suami maupun istri, yang pada umumnya masih jarang di ketahui. Anda ingin tahu informasi selengkapnya? jangan sampai lewatkan untuk menyimak ulasan singkat berikut ya.

cara konsumsi kurma muda

Siapa yang tak kenal dengan buah kurma. Buah berbentuk lonjong dan memiliki rasa manis ini, sejak lama telah terkenal sebagai buah yang kaya akan manfaat juga nutrisi. Sehingga tak heran jika buah ini dijadikan sebagai makanan pokok di beberapa negara Timur Tengah, bahkan sejak zaman kenabian. Namun tak hanya kurma yang telah matang, buah kurma yang belum masak (kurma muda) ternyata juga dapat dikonsumsi bahkan sering kali di manfaatkan khususnya untuk kesuburan dan progaram hamil (promil).

Buah kurma muda yang juga dikenal dengan istilah ruhtob ini pada umumnya memiliki warna kuning, hijau, merah, hijau kekuningan dan hijau kemerahan dengan bentuknya yang lonjong atau elips. Teksturnya agak keras, daging di bagian dalamnya berwarna putih seperti pada kulit kelapa dan rasanya agak sepat. Kurma muda ini juga biasanya dijual dengan disertakan tangkainya, yang bertujuan agar kesegaran buah kurma muda lebih tahan lama.

Berbagai keistimewaan kurma muda untuk promil dan kesehatan

Adapun keistimewaan kurma muda untuk promil sendiri telah diketahui sejak lama oleh sebagian orang, terutama bagi mereka yang kini sedang merencanakan program kehamilan dan juga ingin segera memiliki momongan. Hal tersebut dikarenakan, buah kurma ini diketahui dapat meningkatkan kesegaran tubuh hingga kesuburan suami istri. Namun selain berikhtiar, Anda bersama pasangan harus selalu menyertainya dengan terus berdoa kepada Alloh SWT. Agar secepatnya diberikan kepercayaan untuk segra menimang buah hati.

Adapun didalam kurma muda sendiri diketahui terkandung berbagai jenis vitamin, mineral hingga Antioksidan. Diantaranya seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, zat besi, klorida, kalium, asam nicotenic,belerang dan protein. Didalamnya juga terkandung hormon biostin dan neurohipofisa yang mana bisa bekerja layaknya oksitoksin. Selain mampu membantu mensukseskan program hamil Anda, berikut adalah berbagai manfaat kurma muda berdasarkan kandungan yang terdapat didalamnya:

  • Menjadi makanan penyubur kandungan alami tanpa efek samping.
  • Mampu meningkatkan kesehatan rahim dan organ wanita.
  • Membantu mencegah pendarahan atau keguguran.
  • Melancarkan proses persalinan ibu hamil.
  • Mampu meningkatkan kualitas terbaik ASI bagi ibu yang sedang menysui.
  • Menyehatkan saluran pencernaan.
  • Menjadi makanan untuk mengatasi sembelit yang cukup efektif.
  • Melindungi jaringan mata seperti kornea dan retina.
  • Mampu mencegah munculnya sel kanker.

Cara konsumsi kurma muda yang benar untuk promil dan kesuburan

Di Indonesia, mungkin kurma muda masih cukup sulit didapan dibandingkan dengan kurma biasanya. Sehingga tak sedikit orang yang juga belum mengetahui bagaimana cara mengonsumsi kurma muda dengan benar. Padahal jika makannya benar, maka hasil yang akan didapat juga tentunya akan menjadi jauh maksimal. Adapun aturan atau cara makan kurma yang di sankan khususnya untuk promil dan kesuburan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Di konsumsi secara langsung

Cara konsumsi kurma muda yang pertama adalah dengan mengomnsumsinya secara langsung oleh suami msupun istri. Jika Anda dan pasangan menyukai rasanya, maka Anda berdua bisa memakan buah kurma muda yang masih segar tanpa di proses apapun sebelumnya. Namun yang perlu di perhatikan disini saat mengonsumsi kurma muda bagi suami adalah makanlah kurma muda yang berwarna merah. Hal tersebut lantaran diketahui dapat meningkatkan kesuburan dan menjaga vitalitas pria.

Adapun untuk para istri yang kini sedang melakukan promil dengan buah kuma muda ini, sebaiknya konsumai buah kurma muda yang berwarna hijau atau kuning. Menurut penelitian , kandungan hormon Botosin yang sangat tinggi didalamnya mampu meningkatkan gerak peristaltik dlam pemuluh darah dan uterus (rahim). Selain itu, kandungan lainnya yang terdapat didalamnya mampu menunjang untuk menyuburkan rahim. Makanlah kurma ini dalam hitungan ganjil setiap harinya. Dan konsumsi kembali 1-2 jam sebelum melakukan hubungan seksual bersama pasangan. Adapun untuk sang istri dianjurkan mengonsumsi buah ini setelah beres haid hingga masa subur saja.

2. Di tumbuk halus

Nah, ini merupakan alternatif cara mengonsumsi kurma muda basah yang bisa dilakukan selain dikonsumsi secara langsung. Karena mengingat tekstur kurma muda yang cukup keras, sehingga untuk mengupas daging dan bijinya saja cukup susah. Anda bisa menumbuk kurma hingga benar-benar halus. Tambahkan pula ke dalamnya kuning ayam kampung dan susu. Setelah itu, Anda bisa mengonsumsinya secara rutin kali sehari, pagi dan sore.

3. Di seduh

Ini merupakan cara mengonsumsi kurma muda kering yang tentunya sangat praktis dibandingkan dengan mengonsumsi kurma basah. Karena Anda bisa langsung menyeduhnya dengan air. Tambahkan pula madu murni, sedikit air lemon dan juga susu. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkannya ke dalam berbagi jenis minuman tentunya dengan dosis yang tidak terlalu berlebihan. Minuman ini bisa Anda konsumsi pada pagi dan malam hari sebelum tidur secara rutin.

Nah, itulah sederet cara konsumsi kurma kering yang benar untuk promil dan kesuburan. Selain dari pada itu, Anda juga bisa mengolahnya menjadi jus. Dimana kurma muda basah di haluskan dengan cara di blender, yang dikombinasikan dengan bahan alami seperti tomat, apel dan wortel tanpa pemanis seperti gula maupun madu. Konsumsi jus ini 2 kali sehari secara teratur.

Penyimpanan kurma muda

Adapun untuk penyimpanan kurma muda juga perlu di perhatikan, terutama pada kurma basah. Karena jika tidak, maka bisa basi bahkan berjamur. Untuk cara penyimpanannya:

  • Pertama cuci terlebih dahulu kurma muda.
  • Setelah itu cuci kurma dan angin-anginkan hingga kering.
  • Kemudian masukan ke dalam freezer,
  • jika bisa sebaiknya dilapisi tempat yang kedap udara.

Dan apabila Anda akan mengonsumsinya, keluarkan dari pendingin, dan setelah itu diamkan sementara, Cuci lalu bisa langsung di konsumsi dengan cara-cara yang telah disebutkan diatas. Terimakasih telah menyimak informasi cara konsumsi kurma muda hingga selesai pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan ikhtiar beserta doa yang selalu Anda panjatkan untuk segera dipercayai memiliki momongan dalam waktu dekat segera diijabah oleh Alloh SWT. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *