Kisaran Biaya Operasi Kista Ovarium Terbaru √ Cek Disini

SHARE DAN TAG TEMANMU DI :

Biaya operasi kista ovarium pada dasarnya akan berbeda-beda pada setiap rumah sakit yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Hal tersebut tentu tergantung kebijakan pihak rumah sakit itu sendiri serta metode yang dilakukan. Dan pada kesempatan kali ini www.bwherbal akan menginformasikan kepada Anda, terkait kisaran biaya operasi kista ovarium terbaru. Dan lengkap dengan metode yang di gunakan hingga efek samping yang kemungkinan muncul setelah operasi. Namun sebelum itu, Anda sebaiknya ulasan singkat berikut ini.

biaya kista ovarium

Pada saat ini kista ovarium mungkin tidak asing lagi untuk di dengar. Masalah kesehatan tersebut begitu mengancam wanita di era serba canggih ini. Kista ovarium merupakan kondisi tumbuhnya kantong berisi cairan didalah satu atai kedua ovarium (indung telur), dimana organ ini cukup penting dalam sistem reproduksi wanita. Diantaranya sebagai penghasil sel telur, hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh wanita.

Dan pada saat ovarium mengalami gangguan, maka dapat mempengaruhi fungsinya, sehingga waniota yang mengalami akan sangat sulit memiliki keturunan. Adapun salah satu gangguan ovarium yang paling sering ditemukan adalah kista ovarium. Pada dasarnya, kista ovarium tidak berbahaya jika ukurannya kecil dan akan hilang dengan sendirinya tanpa penanganan apapun.

Hanya saja pada kasus tertentu, kista ovarium bisa saja semakin membesar sehingga menimbulkan berbagai macam gejala ovarium dan keluhan lainnya. Seperti perut yang kian membesar, perut yang merasa tertekan, nyeri panggung sebelum dan sesudah menstruasi, nyeri panggul pada saat berhubungan suami istri, mual, muntah serta berbagai keluhan lainnya.

Dan jika kondisi tersebut memang sudah kronis, tak jarang dokter akan menyarankan untuk melakukan operasi. Ya, operasi merupakan salah satu cara mengobati kista ovarium yang banyak di anjurkan oleh para ahli tenaga medis. Namun, bagi sebagaian besar penderitanya besar biaya operasi menjadi salah satu hambatan untuknya. Terlebih mereka belum menegatahui jelas berapa badget yang mungkin harus mereka siapkan untuk melakukan prosedur operasi tersebut.

Kisaran biaya operasi kista ovarium terbaru saat ini berdasarkan metodenya

Biaya operasi kista ovarium di beberapa rumah sakit besar seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Malang dan beberapa kota besar lainnya pastinya berbeda. Terlebih jika hal tersebut di lakukan di sebuah klinik kesehatan ataupun dengan menggunakan bantuan BPJS. Namun Anda tak perlu bingunm berikut akan kami samnikan perkiraan biaya operasi kista ovarium sesuai dengan metodenya.

1. Laparoskopi

Prosedur bedah yang satu ini merupakan operasi dengan rasa sakit dan membutuhkan waktu pemulihan yang begitu cepat. Operasi ini akan dilakukan dengan cara memasukan alat laparoskop (mikroskop berbentuk tabung kecil dengan kamntera juga lampu di ujungnya) ke perut pasien melalui lubang atau sayatan kecil di perut. Setelah itu, gas akan diisikan ke perut untuk mempermudah dokter melakukan tindakan.

Setelah itu, kista akan di hilangkan dan sayatan di perut Anda akan ditutup dengan jahitan yang bisa larut. Untuk biaya operasi kista ovarium, pasien setidaknya mempersiapkan budget sekitar Rp. 24.000.000 – Rp. 40.000.000 beserta rawat inap.

2. Laparotomi

Operasi laparotomi dilakukan apabila ukuran kista telah sangat memebsar ataupun terdapat kemungkinan menjadi kanker. Teknik operasi kista ovarium yang satu ini dilakukan dengan cara membuat sayatan tunggal di perut pasien. Setelah itu dokter kemudian menagngkat kista dan menutup kembali sayatan tersebut dengan jahitan. Biaya operasi ini biasanya akan lebih murah diabndingkan dengan memakai prosedur sebelumnya. Kisarannya adalah Rp. 7.000.000 – Rp. 20.000.000 Dan sementara itu jika Anda menggunakan BPJS tentunya biaya yang akan Anda keluarkan lebih ringan.

Adakah efek samping setelah melakukan operasi kista ovarium ?

Sejatinya, setiap operasi akan menimbulkan efek samping muncul termasuk pada prosedur operasi kista ovarium sendiri. Adapun beberapa efek samping kista ovarium yang kemungkinan dapat muncul adalah sebagai berikut:

  • Mengalami keruksakan usus atau kandung kemih pada saat operasi
  • Mengalami infeksi
  • Timbulnya jaringan parut terbentuk di lokasi bedag pada indung telur atau tuba falopi atau di panggul.
  • Terjadi pendarahan di rahim.
  • Infertilitas (kemandulan)
  • Pembekuan darah
  • Kista ovarium dapat tumbuh dan muncul pasca operasi.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait biaya operasi kista ovarium saat ini. Dan jika Anda ingin menghindarinya Anda bisa mencoba alternatif produk terbaik dari kami. Dimana khasiatnya efektif menghilangkan kista ovarium secara alami, aman dan tanpa operasi. Untuk mengetahui informasi selengkapnya klik: Obat kista Alami. Semoga membantu dan salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *